SMP IT Mutiara Hati Payakumbuh Gelar Outing ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Syafar

Kamis, 17 Agustus 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
SMP IT Mutiara Hati Payakumbuh Gelar Outing ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Syafar
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar bersama Dwi Lestari (Kepala SMP IT Mutiara Hati Payakumbuh) dan majelis guru serta murid, foto bersama usai audiensi di ruang sidang utama DPRD Sumbar, Selasa. (humas)

PADANG (15/8/2023) - Puluhan murid SMP IT Mutiara Hati Payakumbuh, gelar kunjungan lapangan (outing) ke kantor DPRD Sumatera Barat, Selasa. Para murid ini ditemani majelis guru, ingin mengenal lebih dekat tugas pokok dan fungsi para wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif itu.

Rombongan siswa/siswi SMP IT Mutiara Hati itu disambut Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar. Dikesempatan itu, Irsyad Safar menerangkan tentang tugas dan wewenang lembaga DPRD Sumbar didampingi Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis dan Darul Idris (Kasubag Humas).

Dikesempatan tersebut, rombongan SMP IT Mutiara Hati Payakumbuh diberikan waktu untuk bertanya sehingga mereka berani untuk menyampaikan pendapat di depan umum atau ditempat orang ramai.

Menyikapi kehadiran para siswa dan pendidik yang hadir di parlemen itu, Irsyad Safar menunjukkan respon secara antusias juga dan memberikan jawaban yang mudah dicerna para siswa.

Baca juga: Pemilu 2024; Dua Pimpinan DPRD dari Dapil Sumbar 5 Berbeda Nasib, Supardi Tergusur, Irsyad Syafar Mujur

"Saya merasa bahagia mendapat kunjungan anak-anak kita dan para guru SMP IT Mutiara Hati Payakumbuh, untuk membahas masalah kepemimpinan," ungkap Irsyad.

"Semoga, kelak mereka jadi pimpinan negeri yang bisa merasakan bagaimana masyarakat dan jadi pemimpin yang bijaksana," harap Irsyad.

Irsyad Safar berharap, hasil kunjungan para siswa dan guru sekolah tersebut, bisa juga diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya sehingga bisa dikenalkan cara kepemimpinan sejak dini.

"Apa yang dilakukan SMP IT Mutiara Hati hari ini, juga bisa dilakukan oleh sekolah lainnya. Melatih dan memperkenalkan kepemimpinan sejak dini, sehingga negeri ini menjadi lebih baik dan kaderisasi kepemimpinan berjalan baik," tambah Irsyad.

Baca juga: Sekda Sumbar Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pengelolaan Sampah dan Perubahan SOTK

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut berjalan penuh keceriaan, para siswa dan guru merasa puas, karena juga diterima langsung Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: