6 Part Time yang Cocok Bagi Gapyear, Berikut Cara Lamar Pekerjaannya

Minggu, 13 Agustus 2023, 13:13 WIB | Bisnis | Nasional
6 Part Time yang Cocok Bagi Gapyear, Berikut Cara Lamar Pekerjaannya
Rekomendasi Part Time untuk Gapyear (foto: Jobstreet/Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Semua pekerjaan tidak ada yang mudah, termasuk jadi Kurir. Kamu akan menerima perintah atasan untuk mengantarkan barang pelanggan ke masing-masing rumah mereka.

Jika memiliki kendaraan dan sim serta suka jalan-jalan, jadi Kurir akan sangat cocok buatmu. Namun kamu harus tahu alamat ya, atau setidaknya menguasai wilayah pengantaran dengan benar.

Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa jadi kurir yaitu JNT, JNE, Sicepat, dll. Tertarik? Cara melamarnya juga sangat mudah karena bisa Online dan Offline, seperti tahapan yang terlampir di atas.

Ingat ya, pekerjaan ini juga sama melelahkannya. Tapi tenang saja karena kamu akan mendapatkan bonus, apabila bisa mengantarkan lebih dari barang yang ditargetkan atasan. Tapi ya, kamu akan kesusahan mendapatkan libur. Apalagi cuti.

Tak apa jika ingin menambah pengalaman atau pun mengisi waktu luang sebagai Gapyear, buat saja kontrak sesingkat mungkin atau biasanya ada karyawan JNT, JNE yang tidak dikontrak loh. Jadi, kamu bisa berhenti kapan pun.

6. Ojek Online

Opsi terakhir yang bisa kamu lakukan sebagai penyandang gelar Gapyear yaitu dengan jadi ojek online seperti Gojek, Grab atau pun maxim. Cara daftarnya pun gampang, semua bisa diproses online.

Persyaratannya yaitu kamu memiliki motor atau mobil dengan jangka waktu pembelian paling lama 7 tahun, punya sim dan terdaftar sebagai penduduk yang sama dengan wilayah terkait.

Misalnya kamu orang Padang tapi ingin daftar Gojek atau Grab di Jakarta, ya tidak bisa. Karena kamu harus membuat KTP domisili di Jakarta dulu, untuk memenuhi kriteria pendaftaran.

Untuk pekerjaan jadi ojek sendiri kamu paham, kan? Ada beberapa jenis seperti pengantaran makanan hingga perpesanan. Tentu, kamu harus mengetahui lokasi pengantaran ya atau bisa juga dengan memanfaatkan Google Maps.

Kamu hanya butuh ponsel pintar untuk melakukan pekerjaan ini, tinggal pilih pelanggan secara online dan konfirmasi pemesanan sesuai jenis transaksi yang dipilih.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: