5 Part Time Ini Cocok Bagi Mahasiswa, Begini Cara Daftar dan Rekomendasi Kerjanya

Kamis, 10 Agustus 2023, 12:14 WIB | Bisnis | Nasional
5 Part Time Ini Cocok Bagi Mahasiswa, Begini Cara Daftar dan Rekomendasi Kerjanya
Ilustrasi Kerja Part Time yang cocok bagi Mahasiswa (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apabila kamu bisa menggunakan Canva atau pun Photoshop, boleh banget coba lamar kerja sebagai Design Grafis atau Ilustrator. Bahkan kamu bisa mengerjakannya dimana pun dan kapan pun.

Caranya bisa dengan mengunjungi beberapa situs Freelancer lokal sepertiSribu.com, Project.co.id dan Socialbuzz Gigs hingga Fast Work. Sementara website luar negeri ada Fiverr, Upwork dan lainnya.

Metode pendaftarannya hanya dengan mengunjungi website tersebut, lakukan pendaftaran dan perbarui profil sebagus mungkin. Lengkapi portofolio, kemudian mulai melakukan bid atau penawaran pada klien.

4. Fotografer

Bagi kamu yang suka mengambil foto, bisa banget daftar jadi fotografer pada acara pernikahan atau wisuda. Bahkan, kamu bisa raup penghasilan besar jika menekuni bidang foto produk online shop.

Untuk memulainya, kamu bisa manfaatkan berbagai platform penjualan foto online seperti500PX, Shutterstock, Adobe Stock, Foap, Snapwire, DreamsTime, Alamy, Etsy, Snapped4U, FotoMoto hingga Dreamstime.

Kunjungi saja beberapa situs tersebut, kemudian lakukan pendaftaran hingga login. Baru lah kamu bisa mengupload foto terbaik, sesuai kriteria dan aturan yang ditetapkan oleh klien. Setelah selesai, terima lah pembayaran.

Namun, jika kamu memiliki kenalan atau pun teman yang bisa memberikanmu pekerjaan sebagai fotografer secara langsung, tentu akan lebih baik. Apalagi setiap project yang kamu tekuni, akan menambah lembar portofoliomu.

5. Content Creator

Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram dan TikTok untuk membuat konten sekreatif mungkin. Kalau bisa harus unik, tentunya harus ada beda dari konten lainnya.

Caranya dengan menentukan 1 ide saja, sesuai hobi atau pun kesukaanmu. Misal kamu menyukai segala sesuatu tentang skincare, maka coba lah buat konten review dari berbagai merek skinker.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: