Jualan Pisang Linting Raup Omzet Rp15 Juta Sebulan, Ini Tipsnya!

Senin, 07 Agustus 2023, 14:31 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Pisang Linting Raup Omzet Rp15 Juta Sebulan, Ini Tipsnya!
Ilustrasi ide usaha jualan pisang linting beserta tipsnya agar sukses. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PERCAYA tidak percaya hanya dengan modal awal Rp50 ribu saja seorang pengusaha camilan bisa raup omzet sebesar Rp15 juta per bulannya.

Camilan utama yang difokuskan dalam usaha ini yaitu pisang linting, yang berbahan utama yaitu pisang kepok. Dilansir dari channel Youtube Ide Sipolan, yang juga merupakan pengusaha sukses hasil berjualan pisang linting tersebut.

Polan sudah memulai bisnis pisang linting ini sejak tahun 2019 yang lalu, sebelum wabah covid-19 menyerang Indonesia. Seperti yang ditulis di judul modal awalnya hanya Rp50 ribu saja.

Menurutnya usaha ini sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai penghasil pundi-pundi uang sehari-harimu. Berkat usaha ini penghasilan rumah tangga Polan pun melegit.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Di mana ia bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, bayar listrik. Ia mengaku jualan awal dimulai dengan cara teman ke teman, melalui media sosial, dan juga titip dari warung ke warung.

Sebelum masa covid melanda dalam satu toko ia bia menghasilkan omzet sekitar Rp1-1,5 juta, tapi setelah covid melanda kini omzet yang di dapat dari satu toko minimalnya hanya sekitar Rp750 ribu.

Bersyukurnya Polan tidak hanya menitip di 1 atau 2 toko saja, melainkan sebanyak 20 toko. Sehingga dalam sebulan itu masih bisa meraup omzet Rp15 juta.

"Alhamdulillah bersihnya sebulan itu bisa di angka Rp8 juta, sisanya untuk biaya produksi" ucap Polan dalam video Youtubenya yang diunggah beberapa waktu lalu itu.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Polan mengatakan untuk berjualan camilan ini kamu harus bisa berproses dan sabar, karena memang untuk di awal itu harus ekstra usaha memperkenalkannya kepada orang-orang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: