3 Usaha Bertanam Sayur Cepat Panen, Sehari bisa Untung Rp300 Ribu!

Senin, 07 Agustus 2023, 11:10 WIB | Bisnis | Nasional
3 Usaha Bertanam Sayur Cepat Panen, Sehari bisa Untung Rp300 Ribu!
Ilustrasi ide usaha sayuran cepat panen, sehari untung Rp300 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hal inilah yang salah satu alasan kenapa target pasar sayuran tidak pernah mati dan terus meningkat di kalangan masyarakat.

Berikut ini beberapa usaha sayuran yang cepat panen dengan keuntungan Rp300 ribu dalam sehari, yang dihimpun ValoraNews.com dari channel Youtube Inspirasi Pagi.

3 Ide Usaha Sayuran Menguntungkan
1. Tanaman Bayam

Ide usaha sayuran yang pertama yaitu dengan tanaman bayam. Tanaman bayam memiliki waktu yang relatif singkat untuk tumbuh dan dapat dipanen yaitu sekitar satu hingga satu setengah bulan.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Bayam sendiri dapat ditanam sepanjang tahun baik itu di dataran rendah maupun di dataran tinggi, juga di area kebun atau pekarangan rumah.

Nah untuk waktu penanaman bayam yang baik itu ialah pada waktu awal musim hujan, dan juga pada awal musim kemarau.

Sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan kapan waktu yang tepat untuk menanamnya.

Kamu pasti juga ingin tahu bukan berapa estimasi untuk kalkulasi usaha budidaya bayam ini. Berikut ini estimasi yang bisa kamu jadikan gambaran untuk memulai usahanya.

Estimasi untuk 1 bungkus bibit bayam sebanyak 500 gram yang seharga Rp57 ribu, lalu untuk pupuk urea non subsidi seharga Rp21 ribu.

Kemudian pupuk kohe ayam bertelur di angka Rp45 ribu, dan bensin untuk pengairan itu Rp15 ribu. Jika ditotalkan seluruh pengeluaran yang harus dipersiapkan yaitu sekitar Rp138 ribu.

Setelah sekitar 20 hingga 25 hari usai ditanam, maka bayam udah bisa kamu panen untuk harga satu ikatnya dianggap Rp3.000. Biasanya sekali panen dengan estimasi Rp138 ribu itu bisa menghasilkan 587 ikat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: