HUT Riau ke-66 Hadirkan Artis Judika, Syamsuar: Bapenas jadikan Riau Pusat Ekonomi Sumatera

Senin, 07 Agustus 2023, 11:00 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
HUT Riau ke-66 Hadirkan Artis Judika, Syamsuar: Bapenas jadikan Riau Pusat Ekonomi...
Gubernur Riau, Syamsuar.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (7/8/2023) - Puncak perayaan HUT ke-66 Provinsi Riau, tanggal 11 Agustus 2023 mendatang, akan dimeriahkan dengan penampilan artis nasional, Judika.

"Hiburan rakyat melalui panggung musik yang akan digelar di halaman Gedung Daerah Balai Serindit tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam meningkatkan ekonomi daerah kita," ungkap Gubernur Riau, Syamsuar di Pekanbaru, Ahad.

Syamsuar mengajak seluruh elemen masyarakat, beramai-ramai menyaksikan penampilan artis papan atas itu di tanggal 11 Agustus malam itu.

"Silahkan nanti nonton, acaranya di halaman gedung daerah kita persiapkan. Jadi, masyarakat bisa ramai-ramai untuk nonton," ucap Syamsuar dalam sambutannya di kegiatan Riau Bhayangkara Run di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Baca juga: Sengketa Informasi Rion dengan KLH Bukittinggi Tuntas di Ranah Mediasi

Selain itu, sebutnya, akan ada event Pawai Budaya Nasional pada 20 Agustus 2023 sebagai rangkaian kegiatan HUT Riau dan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Pada tanggal 28 hingga 30 Juli lalu, Provinsi Riau menyelenggarakan Harvesting atau masa panen Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang juga diikuti dengan sangat antusias oleh masyarakat.

Kegiatan BBI dan BBWI itu, juga dimeriahkan dengan pameran atau bazar UMKM. Total ada 150 booth UMKM yang disediakan Pemprov Riau secara gratis untuk pelaku UMKM.

Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pertunjukan. Di antaranya lomba fashion show, lomba grup band lokal, lomba pantun, bazar kuliner dan lomba rebana.

"Ini juga cukup antusias masyarakat Riau yang mengikuti, sehingga kita juga mendapatkan apresiasi dari para pejabat kementerian."

"Bahkan, kepala OJK sampaikan yang ditampilkan Riau bukan setara provinsi lagi, tapi sudah setara dengan internasional," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: