Cara Jual Online Tanpa Stok Produk di Shopee, Penghasilan Hingga Rp40 Juta

Minggu, 06 Agustus 2023, 11:01 WIB | Bisnis | Nasional
Cara Jual Online Tanpa Stok Produk di Shopee, Penghasilan Hingga Rp40 Juta
Ilustrasi Cara Jual Online Tanpa Stok Produk di Shopee (foto: Canva)

PERNAH kah kamu mendengar istilah dropshipper? Yaitu suatu metode menjual barang secara online, tanpa harus stok produk.

Nah, kamu bisa memanfaatkan placemarket Shopee untuk menerapkan metode jualan dropshipper dan bisa hasilkan keuntungan hingga Rp40 juta.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh Youtuber Lovelly Aira karena ia dulu pernah memiliki bisnis serupa, karena itu lah, dirangkumnya beberapa cara sukses jualan tanpa produk.

Sebelum itu, kamu harus mengetahui beberapa langkah awal dalam memenuhi persyaratannya. Bahkan, kamu bisa melakukan semua hal tersebut menggunakan ponsel doang dan tanpa modal loh.

Baca juga: Ide Bisnis Trend Tahun 2024: 10 E-Commerce Niche yang Booming saat Ini

Berikut cara jual online tanpa stok produk di Shopee agar dapatkan penghasilan hingga Rp40 juta beserta beberapa hal yang harus dipersiapkan, saat memulai bisnis sebagai seorang dropshipper.

Hal yang Harus Dropshipper Lakukan

Untuk mulai berjualan tanpa produk atau menjadi dropshipper di Shopee, tentunya kamu harus punya toko di Shopee dulu ya. Caranya mudah banget, kamu punya akun Shopee buat belanja online biasa, kan?

Nah, gunakan saja akun tersebut dan ubah menjadi toko dengan akses menu profil. Kemudian cari opsi toko saya di bagian kiri atas, klik menu tersebut. Lalu, mulai upload produk.

Selanjutnya, tentukan produk yang ingin dijual. Pahami kekurangan dan kelebihan produk, kuasai dan mengerti terkait kebutuhan pembeli seperti apa agar jadi ide marketing nantinya.

Baca juga: Cara Dapat Omzet Rp1 Juta/Hari dengan Bisnis Online

Berikutnya, cari lah supplier yang open reseller (jual kembali) dan sistem dropship dan menyediakan resi otomatis. Sehingga, kamu tidak perlu print resi dan antar barang juga ya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: