Seru-seruan! 6 Ide Kerja Freelance Ini bisa Hasilkan Cuan tanpa Ada Tekanan

Jumat, 04 Agustus 2023, 13:10 WIB | Bisnis | Nasional
Seru-seruan! 6 Ide Kerja Freelance Ini bisa Hasilkan Cuan tanpa Ada Tekanan
Ilustrasi ide freelance sambil melakukan hobi. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apalagi kamu kerjanya cuman jalan-jalan, eh bisa dapat cuan juga! Kerja apa yang bisa seenak ini, udahlah healing tapi masih bisa dapatin cuan. Enak sekali bukan!

2. Menjual Hasil Jepretan Hobi Fotografi

Kamu yang punya passion di bidang fotografi, bisa memanfaatkan hobimu untuk cari cuan. kumpulkan hasil jepretan terbaikmu dan jual ke situs seperti Shutterstock, iStock by Getty Images, Foap, Snapwire, Alamy, dan sebagainya.

Selain itu kamu juga bisa menawarkan jasa fotografi untuk berbagai keperluan seperti foto produk, atau memotret di suatu acara.

Baca juga: CATAT! Ciri-ciri Lowongan Kerja Freelance Bodong, Pekerjaan Tak Didapat Tabungan pun Kandas

Melalui ini hunting foto bukan lagi sekedar hobi dan cuci mata bagi kamu yang hobinya ambil foto, tapi juga menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan.

Sembari menyediakan jasa foto, jika kamu juga punya hobi edit video ini akan sangat menambah penghasilanmu, bahkan juga bisa menjadi penghasilan utamamu.

Apalagi di era serba digital seperti sekarang video merupakan elemen penting bagi hampir semua aspek. Terutama dalam hal bisnis, setiap perusahaan bahkan UMKM kecil pun membutuhkan konten menarik untuk memikat pelanggan.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan bagi kamu yang suka mengedit video, di mana kamu bisa tawarkan juga jasa perekaman video.

Di sini kamu bisa sedikit menaikkan biaya jasamu, tawarkan berbagai konsep dari ide kreatifmu untuk membantu pelanggan terkoneksi dengan target pasar mereka.

Semakin sering kamu melayani pelanggan, skill mengedit videomu juga semakin terasa dan uang yang kamu dapatkan kian melimpah.

3. Membuka Jasa Desain Grafis

Bagi kamu yang suka mengutak-atik desain, kamu punya peluang emas untuk menghasilkan uang yang lebih saat ini. Apalagi sekarang jasa designer semakin banyak dibutuhkan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: