Terapkan 5 Strategi Sukses Berbisnis Jangka Panjang ala Hendra Hilman

Selasa, 01 Agustus 2023, 19:01 WIB | Bisnis | Nasional
Terapkan 5 Strategi Sukses Berbisnis Jangka Panjang ala Hendra Hilman
Ilustrasi Strategi Berbisnis Online (foto: Canva/LinkedIn)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SEORANG pebisnis internasional, Hendra Hilman membagikan 5 strategi khusus untuk mengembangkan bisnis yang berlaku bagi semua kalangan.

Baik itu bisnis yang akan kamu rambah secara konvensional, maupun bisnis online. Sehingga, para pemula bisa memperoleh inspirasi dan menerapkannya.

Menurut Hendra Hilman dalam risetnya, tercatat bahwa 80% usaha yang berjalan selama 5 tahun pertama, kebanyakan tutup. Entah karena terlilit hutang atau pun kekurangan sumber daya.

Dari masalah itu lah, Hendra Hilman berangkat untuk membagikan 5 strategi yang bisa diterapkan oleh para pemula agar dapat mengembangkan bisnisnya menjadi sukses jangka panjang.

Baca juga: Jualan Kue Kering Jelang Lebaran Laris Manis, Ternyata Begini Strateginya

Berikut 5 strategi sukses berbisnis ala Hendra Hilman yaitu memilih hobi dan menjadikan passion sebagai ide bisnis, kemudian mencari target pasar untuk selanjutnya, menganalisa masalah hingga menemukan solusinya.

5 strategi sukses berbisnis ala Hendra Hilman

1. Hobi/passion

Kamu bisa memulai menentukan bisnis dengan mengetahui hobimu, kemudian analisa passion mu. Kesukaanmu apa? Sekiranya adakah yang bisa kamu kerjakan tanpa batas waktu?

Melansir perbincangan Maudy Ayunda dan Dee Lestari, bahwa untuk mengenali passion dapat dimulai dari sesuatu yang dikerjakan dengan waktu tak terbatas atau kamu sampai lupa waktu.

Baca juga: Menghadapi Tantangan Peluang Bisnis di Era Dinamika Tahun 2024

Ia mencontohkan kasus anak Dee Lestari yang bertanya pada ibunya, bahwa kelak ia akan jadi apa. Lantas sang ibu menjawab, "kamu ada sesuatu yang kalau dikerjakan lupa waktu gak?"

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: