Kaum Pemalu, Ini 3 Ide Usaha yang Cocok untuk Kamu, Dijamin Menambah Penghasilan!

Selasa, 01 Agustus 2023, 15:20 WIB | Bisnis | Nasional
Kaum Pemalu, Ini 3 Ide Usaha yang Cocok untuk Kamu, Dijamin Menambah Penghasilan!
Ilustrasi ide usaha untuk seorang pemalu tahun 2023. (Foto: Canva)

SEORANG pemalu apakah bisa menjadi pengusaha sukses? Tentu saja bisa! 3 Ide usaha ini sangat cocok buat orang yang pemalu, tapi masih tetap ingin memulai sebuah bisnis atau usaha.

Banyak yang beranggapan bahwa seorag yang memiliki kepribadian pemalu itu sangat sulit untuk membangun sebuah bisnis.

Sebab orang yang pemalu akan sulit berinteraksi dengan orang yang banyak, sementara dalam sebuah bisnis itu akan ada namanya interaksi dengan rekan bisnis, vendor, dan lainnya.

Sehingga hal tersebut akan membuat bisnis yang dibangun kesulitan untuk dikembangkan, apalagi mendapat relasi yang luas.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Untuk itu tidak sedikit orang-orang yang merasa dirinya pemalu, lebih memilih sebagai budak korporat dibandingkan harus menjadi seorang pengusaha yang memperkerjakan orang banyak.

Jika ada di antara kamu yang berpikiran seperti itu, maka 200 persen pemikiran itu sangatlah salah besar. Kenapa?

Karena untuk memulai suatu bisnis itu tidak langsung harus menjadi orang yang luwes, punya modal banyak, punya relasi yang luas, dan lain sebagainya.

Namun untuk memulai usaha itu tergantung kepada tekad dan komitmen seseorang dalam mejalankan bisnis itu kedepannya, dan pastinya dalam jangka waktu yang lama menuju kesuksesan.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Melalui artikel ini ValoraNews.com bakal berbagi informasi terkait peluang usaha yang cocok buat kamu yang pemalu. Jadi pastikan kamu tetap membaca artikel ini sampai akhir ya!

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: