Modal Rp500 Ribu, Jualan Es Buah Raup Omzet Rp60 Juta Sebulan, Ternyata Ini Triknya!

Selasa, 01 Agustus 2023, 13:17 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp500 Ribu, Jualan Es Buah Raup Omzet Rp60 Juta Sebulan, Ternyata Ini Triknya!
Ilustrasi tips agar bisnis kecil cepat berkembang. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kemudian, mereka juga memperhatikan vendor atau suplier yang dipilih untuk penyedia buahnya. Untuk 15 varian yang dijual, ia memiliki 15 orang suplier yang berbeda. Mulai dari buah kiwi, strawberry, anggur, melon, semangka, bengkoang, dan lainnya.

Selain itu merekan memilih produk es kulkul untuk dijual karena produk itu belum ada yang menjualnya, namun jajanan satu ini sudah banyak dikenal orang melalui media sosial seperti instagram dan tiktok.

Maka dari itulah mereka berani mengambil es kulkul sebagai small bisnisnya. Artinya, banyak tips dan trik yang sebetulnya sudah dilakukan Wawan dan Lea saat memulai bisnis tersebut.

Baca juga: Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Maka dari itu berikut tips-tips yang bisa kamu aplikasikan dalam memulai small bisnismu (Bisnis Kecil), yang dihimpun ValoraNews.com dari channel Youtube Belajar Berbisnis.

5 Tips Bagi Pemula Agar Bisnis Cepat Berkembang

1. Mulailah Ketika Bekerja

Jika saat ini kamu sedang bekerja, maka ini saat yang tepat bagi kamu untuk memulai small bisnismu. Mengapa demikian? Karena ketika memulai small bisnis, ada banyak rintangan yang akan menantimu.

Jika kamu memulai small bisnis ketika tidak ada pemasukan, maka akan terasa semakin sulit bagi kamu untuk mendapatkan pemasukan pokok setiap bulannya.

Sedangkan untuk membuat bisnis berkembang sampai dapat menghasilkan pemasukan stagnan perbulan, kamu membutuhkan proses yang lumayan memakan waktu.

2. Mencari Vendor yang Tepat

Saat merintis bisnis, kamu tentu tidak bisa bekerja sendirian. Akan ada banyak pihak yang memiliki andil dalam kesuksesan bisnismu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: