Ketua TP PKK Agam Dinobatkan jadi Bunda Pengayom Genre 2023

Senin, 31 Juli 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ketua TP PKK Agam Dinobatkan jadi Bunda Pengayom Genre 2023
Bunda Genre Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman bersama Surya Wendri (Kadinas Dalduk, PP dan PA) foto bersama dengan duta genre dan jajaran, usai Grand Final Generasi Berencana (GenRe) Awards dan Jambore ajang kreatif (ADUJAK) Sumatera Barat 2023, Sabtu.

PADANG (29/7/2023) - BKKBN Sumatera Barat berikan anugerah bunda genre kategori pengayom pada Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman. Sedangkan Kadis Dalduk PP dan PA Agam, Surya Wendri juga terima penghargaan serupa.

Penghargaan tersebut diterima pada saat menghadiri Grand Final Generasi Berencana (GenRe) Awards dan Jambore ajang kreatif (ADUJAK) Sumatera Barat tahun 2023 di Padang, Sabtu (29/7/2023) malam.

"Terima kasih kepada dinas terkait dan para duta Genre Kabupaten Agam, yang telah memberikan dukungannya. Penghargaan ini adalah perwujudan dari kerja keras, kerjasama dan kekompakan kita semua," ungkap Pada Yenni Andri Warman usai menerima penghargaan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan biaya siswa pada duta genre berpretasi. Untuk duta genre Kabupaten Agam diberikan Yenni Andri Warman dan diterima oleh Fahmi Arahman senilai Rp3,5 juta.

Baca juga: Ketua TP-PKK Agam Minta ASN Bidang Medis jadi Teladan dalam Jaga Kesehatan

Sementara itu, Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Nova Dewita mengatakan, kegiatan yang telah terlaksana dari tahun 2020 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi pada berbagai pihak yang memberikan kontribusi terhadap program Genre.

Selain itu, ia menyebutkan jumlah duta Genre Sumatera Barat dari 19 kabupaten/kota yang mengikuti Puncak Genre Awards 2023 sebanyak, 38 orang dengan mengirimkan 2 pasang duta Genre dari masing-masing kabupaten/kota.

Pada tahun 2023, sebut Nova, perwakilan BKKBN memiliki target minimal pada setiap desa, nagari, kelurahan di Sumatera Barat memiliki duta Genre.

"Duta-duta tersebut kami harapkan dapat menjadi contoh dengan memiliki karakter yang baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia," ujarnya mewakili Kepala BKKBN Sumbar.

Baca juga: Pemkab Agam Bagikan 2500 Bendera Merah Putih

Selain itu, Nova berharap, dengan memiliki duta genre di setiap pelosok desa, nagari, kelurahan di Sumatera Barat akan melahirkan generasi sehat dan kuat di Indonesia khususnya di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: