ASN Dituntut Berikan Pelayanan Cepat, Mudah, Terjangkau dan Terukur

Senin, 30 November 2015, 20:01 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
ASN Dituntut Berikan Pelayanan Cepat, Mudah, Terjangkau dan Terukur
Plh Bupati Limapuluh Kota, H Yendri Tomas, menyerahkan AMH 2015 ke Kabag Humas, Muhammad S dan penghargaan Kabupaten Sehat 2015 pada Ketua Pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Limapuluh Kota, Amran, usai peringatan hari ulang tahun Korpri ke-44 tahun 2015 di

VALORAnews - Kabupaten Limapuluh Kota berhasil merebut penghargaan kabupaten sehat kategori Swasti Saba Padapa 2015. Kado istimewa di penghujung tahun itu diserahkan kembali oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Limapuluh Kota, H Yendri Tomas dalam rangkaian upacara peringatan hari ulang tahun Korpri ke-44 tahun 2015 di halaman kantor bupati, Senin (30/11/2015).

Piagam kabupaten sehat itu, diserahkan Yendri tomas pada Ketua Pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Limapuluh Kota, Amran. Sedangkan piagam dan tropy terbaik 1 AMH 2015 yang juga diterima Pemkab Limapuluh Kota beberapa waktu lalu, diserahkan ke Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, Muhamad S.

Dalam sambutan tertulis presiden selaku penasehat nasional Korpri yang dibacakan Plh bupati selaku pembina upacara, Korpri telah berusaha menguatkan dan meningkatkan eksistensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Baik buruknya pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, terangnya, berada di tangan anggota Korpri.

"Sebagai aparatur negara, saudara dituntut mampu memberikan pelayanan yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur," ujar Yendri Tomas membacakan sambutan presiden.

Baca juga: Padang Siap Pertahankan Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara

Dalam amanatnya, presiden juga meminta Korpri melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Berikutnya membangun mentalitas baru yang positif yang berintegritas, memiliki etos kerja dan jiwa gotong royong. Selain itu mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Sedangkan yang ke empat menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi khususnya pemilihan serentak 2015 ini. Selanjutnya, menekannya agar aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

Usai upacara dan penyerahan Anugerah Media Humas 2015 serta penghargaan kabupaten sehat, Yendri Tomas berharap prestasi yang telah diraih itu mampu dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang. Upacara didikuti sekitar 400 pegawai dari seluruh SKPD di lingkungan Setdakab Limapuluh Kota. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: