4 Strategi Mengembangkan Bisnis ke Seluruh Indonesia, Bisa untuk Online dan Konvensional

Jumat, 28 Juli 2023, 20:11 WIB | Bisnis | Nasional
4 Strategi Mengembangkan Bisnis ke Seluruh Indonesia, Bisa untuk Online dan Konvensional
Ilustrasi Strategi Sukses Mengembangkan Bisnis. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

KAMUpunya bisnis, tapi dalam proseshiatusdan tidak ada transaksi? Yuk simak 4 strategi mengembangkan usaha agar sukses ke seluruh Indonesia.

Seperti yang diketahui, bahwa memiliki bisnis memang mudah. Anggap saja kamu berhasil menetapkan metode awal saat pendirian, maka akan muncul masalah lain.

Masalah lainnya adalah perluasan dan pengembangan bisnis agar tetap bertahan tanpa batas waktu, selalu diminati konsumen dan membuat banyak orang ingin kembali.

Sebagai pengusaha, tentu kamu ingin bisnis tersebut jadi besar dan memiliki cabang dimana-mana hingga dikenal banyak orang. Tapi terkadang, harapan serta mimpi tidak sesuai kenyataan.

Baca juga: Jualan Kue Kering Jelang Lebaran Laris Manis, Ternyata Begini Strateginya

Maka dari itu, ketahui 4 strategi mengembangkan bisnis agar terkenal ke seluruh Indonesia. Baik itu berjenis pemasaran online, atau pun yang dijajal secara konvensional.

4 Strategi Mengembangkan Bisnis ke Seluruh Indonesia

1. Dream & Goal

Pada awal membuat bisnis, tentu kamu harus memiliki mimpi (dream) dan tujuan (goal) untuk dicapai dalam jangka panjang. Hal ini penting, karena akan menentukan masa depan usahamu.

Memiliki Dream & Goal untuk diraih, dapat meningkatkan semangat kerja keras bagimu. Bahkan, ketika kamu mengalami kebuntuan, harapan dari mimpi dan tujuan akan menyadarkanmu.

Ingat kembali, seberapa besar bisnis yang ingin kamu raih. Apakah ingin menyebar luaskan ke seluruh Indonesia? jika iya, gambar peta Indonesia dan buat titik-titik impian.

Baca juga: Menghadapi Tantangan Peluang Bisnis di Era Dinamika Tahun 2024

Misalnya saat ini, bisnismu hanya berada di Padang. Maka, mulai lah menggambar titik-titik di Pulau Jawa hingga Kalimantan dan tempel dimana, kamu bisa melihat setiap hari.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: