Dear Milenial! Berikut 5 Ide Bisnis Pertanian, Produksinya Nyaris Tanpa Modal?

Jumat, 28 Juli 2023, 16:58 WIB | Bisnis | Nasional
Dear Milenial! Berikut 5 Ide Bisnis Pertanian, Produksinya Nyaris Tanpa Modal?
Ilustrasi ide usaha pertanian untuk milenial tahun 2023. (Pinterest/Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Jadi kamu bisa menunggu uang di marketplace cair terlebih dahulu, baru bayar ke petaninya. Artinya kamu memang tidak perlu mengeluarkan modal sedikitpun.

Atau untuk jangkauan dekatnya kamu bisa gunakan sistem pre-order, ada yang pesan duit masuk baru deh ambil produknya ke petani. Mudah bukan?

Hal ini sebetulnya juga bisa kamu terapkan untuk menjual buah-buahan loh! Dijamin ini akan membantu sekali untuk usahamu.

4. Jualan Tanah Untuk Media Tanam

Nah, faktanya selama pandemi covid-19 terjadi trend kenaikan pertanian rumahan seperti pot, polybag, atau juga vertikultur. Di mana sekarang orang-orang kalau di rumah sudah mulai bercocok tanaman, bisa itu sayur, bunga, atau tanaman lainnya.

Biasanya mereka yang melakukan ini, membutuhkan tanah-tanah yang subur dan gembur. Maka kamu bisa memanfaatkan ini sebagai peluang usaha menghasilkan cuan.

Kamu bisa mengolah tanahmu sebaik mungkin, bisa diberi pupuk organik cair, atau pupuk kompos juga bisa. Nah setelah itu, baru lah kamu bisa pasarkan ke petani rumahan, dijamin ini pasti laris manis.

Sekian informasi terkait beberapa ide usaha pertanian milenial yang bisa dicoba dan dijadikan sebagai referensi untuk memulai sebuah usaha di tempat tinggalmu. (*)

Halaman:
1 2 3 4

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: