TNI AU dan Avsec Ungkap Pengiriman Ganja dan Sabu di Bandara SSK, Dikemas dalam Pasta Gigi

Jumat, 28 Juli 2023, 06:32 WIB | News | Provinsi Riau
TNI AU dan Avsec Ungkap Pengiriman Ganja dan Sabu di Bandara SSK, Dikemas dalam Pasta Gigi
Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Avsec SSK II, mengamankan barang bukti narkoba yang dikirim dalam paket kargo, Kamis. (humas)

PEKANBARU (24/7/2023) - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), Marsma TNI Mohammad Nurdin mengungkapkan, anggotanya yang bertugas di Bandara Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja kering dan sabu.

"Ganja kering dan sabu itu terdeteksi x-ray barang kargo. Ini kemudian memancing kecurigaan petugas TNI AU dan Avsec," kata Marsma Mohammad Nurdin di Pekanbaru, Kamis.

Hasil pemeriksaan, paket daun ganja kering dikemas pada dua kotak kardus dan paket sabu dikemas dalam pasta gigi, merupakan pengungkapan lain dengan total 10 paket.

"Total daun ganja kering beratnya 1,7 kg," jelas Danlanud.

Baca juga: Narapidana Lapas Muaro Padang Gunakan Jasa Bintara Polri Bawa 141 Paket Ganja

Dari hasil pengecekan, paket daun ganja kering tersebut diketahui dikirim A, warga Rohul, ke Jawa Timur.

"Daun ganja yang diamankan akan dikirim ke Jember, Jawa Timur," kata Marsma Muhammad Nurdin.

Untuk pengembangan kasus ini, petugas TNI AU pun berkoordinasi dengan pihak BNNP Riau dan melakukan serah terima barang bukti.

Dia berpesan kepada anggotanya, agar tetap bekerja dengan teliti dan intens melakukan pemeriksaan terhadap keluar masuk barang lewat Bandara SSK II maupun yang lewat Lanud RSN.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018, Ermaneli Jelaskan Pintu Masuk Peredaran Narkoba di Sumbar

"Saya ucapkan terima kasih pada personel BKO Lanud RSN dan petugas Avsec SSK II, yang berhasil mengagalkan pengiriman paket narkoba melalui bandara SSK II," kata dia.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: