Putra Ketiga Dilantik jadi Perwira TNI AD, Edh Rahmayadi: Alhamdulilah, Sudah Khatam Saya Mendidik Anak

Kamis, 27 Juli 2023, 02:00 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Putra Ketiga Dilantik jadi Perwira TNI AD, Edh Rahmayadi: Alhamdulilah, Sudah Khatam Saya...
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama putra bungsunya, Gilang Prasetya Rahmayadi beserta anggota keluarga yang lain, usai Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Rabu. (humas)

JAKARTA (26/7/2023) - Gilang Prasetya Rahmayadi, putera ketiga Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dilantik Presiden Joko Widodo setelah menamatkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil).

"Ini saya menghadiri pelantikan anak, anak nomor tiga saya. Jadi, sudah khatam saya mendidik anak saya, ketiganya," ungkap Edy Rahmayadi usai menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Edy Rahmayadi pun merasa bangga dengan anaknya, mengingat dahulu Edy juga lulus Akademi Militer pada tahun 1985. "Anak saya angkatan darat, Insya Allah bangga, bersyukur," ujarnya.

Edy Rahmayadi hadir bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut, Nawal Lubis.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Juga tampak kedua anak perempuannya beserta menantu, iktu menghadiri upacara pelantikan tersebut. Rona kebahagiaan pun terpancar dari seluruh keluarga itu.

Gilang Prasetya Rahmayadi merupakan salah satu dari 833 perwira TNI dan Polri yang dilantik oleh Presiden RI Jokowi.

Para perwira yang dilantik Presiden, terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 357 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 94 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 114 orang dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 268 orang.

Presiden Jokowi pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, atas pelantikan para perwira remaja TNI dan Polri tersebut.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Presiden meyakini para perwira remaja TNI dan Polri memiliki semangat dan kemampuan untuk mewujudkan kemajuan Indonesia.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: