TANPA PAPAN INFORMASI: Proyek Jembatan Wisata Carocok Disentil PJKIP dan LIRA

Selasa, 25 Juli 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
TANPA PAPAN INFORMASI: Proyek Jembatan Wisata Carocok Disentil PJKIP dan LIRA
Lokasi pembangunan jembatan wisata carocok painan, dengan latar belakang masjid samudera ilahi carocok painan. Namun, tidak ada papan informasi terkait proyek miliaran tersebut di lokasi. Foto: tusrisep

"Dan pekerjaan saat ini, merupakan tahap I dengan pagu Rp 2.689.080.959, untuk pekerjaan tahap bawah (kaki-kaki)," ucap Devitra, Kepala Dinas PUPR Pessel.

Sedangkan sisa anggaran (dari total Rp 7,50 miliar), lanjutnya, akan dipergunakan untuk pengerjaan badan jembatan ditahap II .

"Untuk pekerjaan tahap II, akan dilaksanakan pada tahun depan (Tahun 2024)," ujarnya.

Jembatan wisata ini, lanjutnya, memakai balok Girder 2 dengan bentang 40 meter, plat lantai kombinasi beton bertulang dengan lantai kaca.

Oprit jembatan terdiri dari 2 model: untuk pengguna sepeda, dan tangga untuk pejalan kaki masing-masing lebar 1,50 meter.

"Jembatan wisata ini, hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki, dan akses untuk disabilitas. Juga dilengkapi spot-spot foto yang menarik, dengan Hastag Pasisia Rancak," ujar Devitra.

Pembangunan jembatan wisata carocok Painan, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Senin (24/07/2023). (tsp)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: