Kebelet Viral? Terapkan 3 Strategi Hook yang Hasilkan Rp87 Juta Per Bulan dari Youtube

Selasa, 25 Juli 2023, 10:23 WIB | Bisnis | Nasional
Kebelet Viral? Terapkan 3 Strategi Hook yang Hasilkan Rp87 Juta Per Bulan dari Youtube
Ilustrasi Hasilkan Rp87 juta dari Youtube melalui 3 strategi Hook (foto: Youtube Hendra Satyo/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

1. Problem & Answer

Jika kamu memiliki masalah, tentu ada solusi untuk kamu siapkan. Dimana problem berupa masalah yang dialami oleh target market atau target penonton, terkait keluh kesah mereka sehari-hari.

Misalnya, kontenmu berfokus pada skincare. Maka tunjukkan Problem, "Bikin gak pede banget muka penuh jerawat" kemudian tambahkan kata-kata Hook yang enak didengar atau dikenal dengan istilah 'bumbu'.

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Maka dari Problem "Bikin gak pede banget muka penuh jerawat", bisa ditambahkan bumbu "apalagi mau wawancara kerja pertama nih" sebagai bagian dari mendramatisir keadaan.

Nah, baru lah munculkan Answer berupa solusi yang kamu berikan kepada orang yang "gak pede banget muka penuh jerawat" dan "mau wawancara kerja pertama". Contoh Answer yaitu "tapi tenang, aku ada solusinya".

Atau "tapi tenang, karena di sini aku akan share pengalaman pribadiku dalam menghilangkan jerawat sebelum wawancara kerja". Maka itu lah contoh kasus Problem & Answer untuk meningkatkan pencapaian Hook-mu.

2. Reverse Psychology

Reverse yaitu keterbalikan atau lawan kata, dimana kamu harus menampilkan narasi yang cukup bertentangan. Sehingga, membuat penonton lebih tertarik karena larangan tersebut.

Contohnya narasi "jangan tonton video ini, jika kalian tidak ingin jerawat hilang dalam semalam." Segala sesuatu yang bertentangan akan membuat orang makin ingin mengklik, benar tidak?

3. Authority Hook

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: