Cara Hasilkan Uang dari Youtube 2023 Bagi Pemula, Gajian Rp3 Juta Per Hari

Kamis, 20 Juli 2023, 12:13 WIB | Bisnis | Nasional
Cara Hasilkan Uang dari Youtube 2023 Bagi Pemula, Gajian Rp3 Juta Per Hari
Ilustrasi Cara Hasilkan Uang dari Youtube (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hendra Setyo mengungkapkan bahwa tidak apa, jika kamu masih belajar karena akan butuh perombakan ide. Namun jika kamu serius, maka pengelolaan konten terkait ide awal ini, harus konsisten.

Maka dari itu, penting membuat konten yang diminati masyarakat sehingga bersifat realistis. Tidak hanya idealis, sesuai kesukaan diri. Apalagi jika tidak menghasilkan.

2. Riset ide konten

Baca juga: Meledak! Cuma Nonton Video dari Star Tok, Dapat Saldo DANA Rp5 Juta, Terbukti?

Cara kedua untuk menghasilkan uang dari Youtube bagi pemula yaitu dengan meriset ide konten, temukam minimal 5 kompetitor (saingan) yang membahas topik yang sama seperti yang kamu buat.

Misalnya, kamu menemukan bahwa ide konten yang akan diposting memiliki banyak penonton dan kompetitor nya tidak terlalu banyak. Maka coba mainkan. Begitu pula sebaliknya.

Kamu harus mengganti konten, apabila peminat ide kontenmu tidak begitu banyak. Riset kompetitor juga dapat menilai, pencapaian mereka sudah sampai mana dan berapa keuntungan yang sudah diperolehnya.

Selanjutnya, riset ide tersebut apakah musiman atau tidak. Misalnya konten tentang 'bagaimana menghias pohon natal' tentu musiman, apalagi dari segi trafik akan susah mendapatkan rating tinggi.

Berikutnya, kuasai materi dan berikan manfaat bagi orang lain. Jangan cari topik yang sulit dibuat, sesuaikan dengan kemampuan serta analisa seberapa sulit mencari bahannya.

Saran dari Hendra Satyo yaitu di awal, buat lah konten yang mudah dikerjakan dan memiliki banyak penonton. Jika telah punya banyak masa, baru lah membuat konten yang disukai.

3. Pemasukan dari iklan

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: