Pengangguran Wajib Nimbrung! Ini 4 Ide Bisnis Pemula Modal Kecil Cepat Untung!

Kamis, 20 Juli 2023, 10:28 WIB | Bisnis | Nasional
Pengangguran Wajib Nimbrung! Ini 4 Ide Bisnis Pemula Modal Kecil Cepat Untung!
Ilustrasi ide usaha pemula untung cepat hingga Rp40 juta. (Foto Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Awalnya Irham membuka usaha cuci sepatu hanya untuk tugas sekolah, tapi siapa sangka sampai sekarang usahanya berkembang pesat. Di mana sebulannya ia bisa mendapatkan omset Rp7 juta per bulan, bahkan juga sudah membuka cabang lain.

Kamu juga bisa mencobanya dan mendapatkan pendapatan yang sama jika memang serius menjalankan usaha tersebut. Apalagi jika kamu masih mahasiswa, usaha ini sangat bagus untuk kamu coba.

Karena kamu bisa menawarkan ke teman-teman kampusmu, dan juga melakukan promosi ke seluruh lingkungan kampus.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

2. Usaha Kursus Anak SD-SMP

Ide usaha satu ini bisa dibilang cukup mudah untuk memulainya, kamu tidak memerlukan gelar atau skill yang terlalu hebat untuk mengajari anak SD-SMP.

Karena pelajaran yang diberikan pun masih dasar-dasar, sehingga tidak terlalu rumit. Biasanya untuk les anak SD-SMP perbulannya itu minimal dibayar Rp400 ribu.

Bayangkan saja kalau kamu punya anak les 10 orang, maka pendapatan yang kamu dapatkan ada sekitar Rp4 juta per bulannya.

Kamu juga tidak perlu menyewa ruko untuk tempat lesnya, karena kamu bisa menggunakan rumah sendiri. Jadi tidak harus keluar modal sepersen pun yah!

3. Usaha Jasa Desain Grafis

Usaha ini cocok bagi karyawan yang bekerja di perusahaan desain grafis. Disela-sela pekerjaan utama, kamu bisa menawarkan jasa ke klien yang dikenal atau tawarkan di beberapa marketplace.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024