Pengangguran Wajib Nimbrung! Ini 4 Ide Bisnis Pemula Modal Kecil Cepat Untung!

Kamis, 20 Juli 2023, 10:28 WIB | Bisnis | Nasional
Pengangguran Wajib Nimbrung! Ini 4 Ide Bisnis Pemula Modal Kecil Cepat Untung!
Ilustrasi ide usaha pemula untung cepat hingga Rp40 juta. (Foto Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pada umumnya jasa desain yang paling banyak dicari adalah kartu nama, logo, baju, maskot, poster, boot, dan interior. Jika kamu melihat, saat ini juga sudah banyak website atau situs yang menyediakan jasa desain grafis.

Bisnis ini tidaklah membutuhkan modal banyak, kamu hanya perlu terhubung ke internet dan punya keterampilan dalam mendesain. Pastinya untuk meningkatkan kualitas hasil desainmu, kamu juga harus selalu mengupgrade ilmu dalam desain grafis.

Karena semakin bagus kualitas hasil keterampilan desainmu, maka konsumen pun akan dengan senang hati membayar berapa pun harga yang kamu tawarkan.

Kamu bisa lihat juga di marketplase ada yang menjual jasa desain grafis logo seperti di Shopee, dengan bayaran sekitar Rp125-170 ribu. Ada juga yang memberi harga Rp150 ribu, dan sudah terjual sebanyak 269 desain.

Jika diestimasikan pendapatan yang diperoleh dari 269 desain tersebut adalah Rp40 jutaan. Wow sangat besar bukan!

Jadi intinya disini jika kamu mampu dan mau bertekad untuk mengupgrade ilmu, maka akan semakin mantap pula hasil desain grafismu.

4. Usaha Jasa Tugas Kuliah

Okey sekarang masuk ke ide usaha yang terakhir, yaitu jasa tugas kuliah. Usaha ini cukup menjamin juga dilakuka oleh kamu yang pemula, terutama bagi kamu yang berada disekitaran kampus dan sekolah.

Karena semakin banyaknya tugas pelajar dan mahasiswa, membuat mereka kewalahan untuk untuk mengerjakannya. Belum lagi Mahasiswa yang kuliah sambil bekerja, waktu mereka semakin terbatas dan pastinya merasa kesulitan untuk menyeimbangkannya dengan kehidupan perkuliahan.

Maka dari itu, di sini kamu bisa mengambil peluang untuk menawarkan jasa membuat tugas. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan keahlian dan keilmuan yang kamu kuasai.

Modalnya di sini hanyalah ilmu dan strategi promosi yang hebat, jika kamu pintar dalam melakukan promosi dijamin pasti ramai oleh konsumen.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024