Jual Basreng Sebulan bisa Untung Rp6 Jutaan, Ini Cara dan Hitungan Modalnya

Selasa, 18 Juli 2023, 18:30 WIB | Bisnis | Nasional
Jual Basreng Sebulan bisa Untung Rp6 Jutaan, Ini Cara dan Hitungan Modalnya
Ilustrasi ide usaha perkiraan modal jualan basreng selama sebulan. (Foto: Pexels/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu bisa simak perkiraan modal awal basreng selama sebulan dari rumah di bawah ini.

- Untuk peralatan seperti kompor, gas lpg, wajan, spatula, pisau, baskom, serok penyaring minyak merupakan peralatan umum yang sudah ada di dalam rumah. Sehingga tidak perlu dibeli lagi.

- Peralatan lainnya bisa seperti Toples, Plastik kemasan, dan media tempat basreng yang akan kamu jual nanti. Untuk peralatan ini tentu bisa kamu beli kisaran Rp500 ribu untuk selama sebulan ya!

- Bakso ikan seharinya bisa beli sebanyak 7,5 kg. Untuk harganya kamu bisa cek di Shopee ada yang menjual mentahannya seharga Rp15 ribu per kg, ada juga yang menjualnya seharga Rp10 ribu per kg.

Kamu bisa pilih yang harga lebih murah yaitu Rp10 ribu per kg, dan kamu bisa keluarkan sebanyak Rp75 ribu x 30 hari = Rp2.250.000 untuk sebulannya.

- Bumbu 0,9 kg per hari x Rp18 ribu x 30 hari = Rp540.000 untuk sebulannya yang harus kamu sediakan

- Kemudian untuk minyak gorengnya seharinya sebanyak 7,5 kg dengan harga sekilonya Rp12 ribu. Itu artinya sehari untuk minyak butuh anggaran sebanyak Rp90 ribu x 30 hari = Rp2.700.000 untuk modal minyak goreng selama sebulan.

Jika diestimatikan keseluruhannya kamu membutuhkan modal sebanyak Rp6 juta untuk penjualan selama sebulan ya!

Berapa Besar Keuntungan Jual Basreng Sebulan?

Okey mungkin kamu sudah tidak sabar lagi menunggu bagian ini, berapa banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan hasil dari berjualan basreng selama sebulan.

Perkiraan bahan baku 7,5 kg bakso sehari kamu bisa mengemasnya menjadi 40 bungkus, satu bungkusnya bisa kamu beri harga Rp10 ribu. Sehingga dengan 40 bungkus seharinya kamu bisa dapat pendapatan Rp400 ribu.

Jika diestimasikan selama sebulan Rp400 ribu x 30 hari = Rp12 juta pendapatan yang kamu hasilkan selama sebulan dari usaha jualan basreng. Caranya kamu bisa kurangi total pendapatan dengan total modal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: