Minim Pesaing! Ini 3 Ide Bisnis di Kampung Modal kecil, Untung hingga Rp20 Juta Sebulan!

Minggu, 16 Juli 2023, 08:57 WIB | Bisnis | Nasional
Minim Pesaing! Ini 3 Ide Bisnis di Kampung Modal kecil, Untung hingga Rp20 Juta Sebulan!
Ide bisnis di kampung bisa untung hingga Rp20 juta per bulan. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Lalu harga jangkrik dewasa biasanya berkisar antara Rp30 sampai 35 ribu rupiah per kilogram, sehingga dari 1 kg diperkirakan jangkrik bisa menghasilkan laba kurang lebih Rp2,7 juta.

Lalu bagaimana jika seandainya kamu punya modal Rp1 juta rupiah? Nah, kamu bisa membeli 2 kg bibit jangkrik seharga Rp700 ribu tambah Rp300 ribu untuk biaya kotak budidayanya.

Sehingga laba yang bisa kamu dapatkan nantinya yaitu Rp5,4 juta, bisa kamu hitung sendiri keuntungannya sangat besar bukan?

Apalagi ternak jangkrik makannya hanya sayuran bekas dan rerumputan saja, tentunya ini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu, sehingga modal yang wajib kamu keluarkan itu hanyalah untuk bibit dan kotaknya saja.

3. Ternak Kroto

Terakhir ide usaha yang berpotensi besar untuk kamu jalankan di kampung adalah ternak kroto. Bisnis ini sangat mudah dijalankan, karena kamu bisa mencari bibit kroto di alam liar dengan cara gratis.

Kamu hanya perlu menyediakan tempat untuk budidaya kroto saja. Ide bisnis yang satu ini bisa dibilang sangat menjanjikan, karena dari 1 kg kroto bisa kamu jual dengan harga Rp300-400 ribu per kilogramnya.

Jika dalam satu hari kamu bisa menjual 2 kg kroto saja, maka dalam satu bulan kamu bisa menghasilkan uang sebesar kurang lebih Rp20 juta.

Seperti yang kamu ketahui bagi para pecinta burung pasti sudah tidak asing lagi dengan kroto atau semut rangrang. Belakangan usaha kroto cukup bagus dilakukan, apalagi sekarang semakin banyak dicari untuk makanan burung.

Hal itu disebabkan karena semakin banyaknya peternak burung kicau di Indonesia, sehingga kamu bisa manfaatkan kondisi ini untuk berjualan kroto.

Itulah beberapa ide bisnis berpotensi besar di kampung dari ValoraNews.com. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang sedang kebingungan ingin membuka usaha apa. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024