6 Ide Usaha Depan Rumah Modal Kecil Untung Rp300 Ribu Sehari, Cocok untuk Emak-emak!

Kamis, 13 Juli 2023, 14:34 WIB | Bisnis | Nasional
6 Ide Usaha Depan Rumah Modal Kecil Untung Rp300 Ribu Sehari, Cocok untuk Emak-emak!
Ilustrasi ide usaha kecil-kecilan di depan rumah yang cocok untuk ibu-ibu rumah tangga. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Alasan lain kenapa lokasi ini bisa strategis dan berpeluang besar, yaitu karena pasti akan banyak pelajar maupun orang perkantoran yang bakal berlalu lalang. Sedikit banyaknya pasti mereka akan melewati rumahmu.

Seperti yang kamu ketahui warung potokopi ini sangat dibutuh banyak pelajar dan juga pekerja kantoran. Kalau perlu kamu juga bisa buka jasa pengetikan sekaligus printing, dan alat-alat tulis yang pastiya juga dibutuhkan orang-orang sekitar kamu.

Sekali berinteraksi saja seorang pengusaha potokopi bisa mendapatkan profit kurang lebih Rp400 ribu.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Apalagi jika rumahmu di dekat sekolah dan perkantoran sudah pasti setiap harinya akan ramai dikunjungi, dan juga aka menjadi langgana dari perkantoran dan sekolah tersebut.

2. Jus Buah

Usaha satu ini adalah salah satu bentuk usaha yang mudah juga untuk kamu cobakan, dan sangat memungkinkan jika kamu bisa memanfaatkan teras rumahmu.

Kamu juga pasti sudah tahu jus adalah minuman yang setiap harinya akan diincar konsumen, apalagi di siang hari sudah pasti banyak orang yang minuman segar dan juga jus.

Tidak perlu dengan tempat yang besar, dengan teras rumah saja sudah cukup. Kalau bisa kamu juga menyediakan minuman-minuman yang tren lainnya, bisa itu nutrisari, ekstrajos, capucino cincau, boba, dan lai semacamnya.

Perlu kamu ketahui dalam sehari seorang pedagang jus bisa menghasilkan omset jutaan seharinya. Katakannlah kamu menaruh harga satu cup jus Rp12 ribu dengan modal Rp7 ribuan, satu cup saja bisa dapat untung Rp5 ribu.

Jika sehari bisa terjual 10 cup kamu bisa dapat untuk 50 ribu, belum lagi dari hasil jualan minuman lainnya. Jadi sangat memungkinkan sekali yah untungnya dalam menjalankan usaha ini.

3. Usaha Isi Ulang Pulsa

Pulsa atau kuota menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat jaman sekarang. Tidak heran bila usaha isi ulang pulsa menjadi salah satu bisnis yang laku setiap hari.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024