Polres dan Pertina Pasbar Gelar Iven Tinju Amatir, 56 Atlet Berpartisipasi

Senin, 10 Juli 2023, 01:00 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
Polres dan Pertina Pasbar Gelar Iven Tinju Amatir, 56 Atlet Berpartisipasi
Dua petinju amatir kelas junior tengah berlaga di iven tinju se-Sumatera Barat yang digelar Polres dan Pertina Pasbar di halaman kantor bupati, Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (9/7/2023) - Polres Pasbar bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) gelar pertandingan se-Sumatera Barat dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Ahad.

Lomba tinju yang digelar di halaman kantor bupati Pasamaan Barat itu, diikuti 56 orang petinju terdiri dari 26 orang petinju perempuan dan 30 orang petinju laki-laki.

"Selamat bertanding. Jaga sportifitas dan keselamatan. Karena, olahraga ini cukup menguras energi dan juga resikonya cukup tinggi," ungkap Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki saat membuka pertandingan.

AKBP Agung Basuki berharap, iven ini dapat menghasilkan atlet berbakat yang akan dibawa ke iven yang lebih besar.

Baca juga: Kepersertaan Aktif JKN di Pasbar Capai 97,24 Persen

"Iven ini merupakan momentum untuk mempraktekan teori dan taktik bertinju yang telah diberikan pelatih selama masa latihan," ungkap dia.

Iven ini diikuti atlet tinju dengan rentang usia 9 sampai 60 tahun. Mereka berasal dari enam kabupaten kota di Sumbar yakni Pasaman, Agam, Padang, Pasaman Barat, Sijujung dan Padang Panjang.

"Turnamen ini digelar selain sebagai ajang silaturahmi, juga dalam rangka mencari bibit atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Sumbar mendatang," ungkap Ketua Pertina Pasaman Barat, Muhammad Guntara saat memberikan sambutan.

Guntara yang juga Anggota DPRD Pasbar itu berharap, para atlet bertarung dengan sportif untuk mencari kemenangan.

Baca juga: Risnawanto Tinjau Pembangunan Jalan di Ranah Batahan

"Iven ini merupakan yang pertama kali digelar setelah vakum selama lima tahun. Mengambil momentum HUT Bhayangkara ke-77, kita kembali menggelar iven tinju amatir," ungkap dia.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: