Yeni Halim Hadiri Silaturahmi 60 Penerima Beasiswa Minang Diaspora dan Wardah, Ini yang Dibahas

Minggu, 09 Juli 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Yeni Halim Hadiri Silaturahmi 60 Penerima Beasiswa Minang Diaspora dan Wardah, Ini yang...
Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim foto bersama dengan penerima beasiswa Minang Diaspora dan Wardah dalam acara silaturahmi di Cafe Maison Jurnal, Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (9/7/2023) - Sebanyak 60 orang penerima beasiswa dari Minang Diaspora dan Wardah, menggelar silaturahmi di Cafe Maison Jurnal, Bukittinggi, Sabtu. Mereka merupakan sebagai perwakilan dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar yang tengah pulang berlibur.

Dalam acara tersebut, membahas banyak hal berhubungan dengan perkuliahan sekaligus sebagai ajang dalam melakukan evaluasi bagi mahasiswa setelah ujian tengah semester (UTS).

Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan untuk mengetahui kendala dihadapi oleh mereka yang penerima beasiswa.

"Evaluasi untuk anak-anak bagaimana hasil kuliah mereka setelah selesaikan ujian UTS-nya penting. Kami dari Minang Diaspora terus memberikan masukan kepada mereka agar dapat menjalankan perkuliahan dengan baik," papar Yenni Halim yang ikut hadir dalam silaturahmi itu.

Baca juga: Sewa Rumah 4 KK Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Dibayarkan Perantau Minang Dunia

Disampaikan, dengan terus memberikan masukan-masukan kepada mereka para penerima beasiswa bertujuan agar beasiswa diberikan berjalan dengan lancar.

"Pada acara silaturahmi, kami dari Minang Diaspora juga meminta anak-anak penerima beasiswa dapat membantu jadi panitia untuk Kongres Minang Sedunia dan pertemuan Bundo Kanduang Luar Negeri," tuturnya.

Diketahui, Yayasan Diaspora Minang Sedunia bersama PT Paragon Technology and Innovation, telah banyak memberikan beasiswa kepada pelajar SMA sederajat dan mahasiswa asal Sumbar.

Beasiswa tersebut diberikan secara berkelanjutan sampai nanti anak yang bersangkutan tamat kuliah dan wisuda.

Baca juga: Dua Penerima Beasiswa dari PT Paragon Selesaikan Studi di Perguruan Tinggi

Besaran beasiswa bervariasi, misalnya untuk pelajar SMA, beasiswa didapatkan sebesar Rp300 ribu per orang, kemudian untuk mahasiswa sebesar Rp500 ribu per orang. (ham)

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: