Sewa Rumah 4 KK Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Dibayarkan Perantau Minang Dunia

Rabu, 17 April 2024, 14:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sewa Rumah 4 KK Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Dibayarkan Perantau Minang Dunia
Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim (kanan) disaksikan Kadis Sosial dan Kepala BPBD Agam, serahkan bantuan sewa rumah bagi 4 KK korban banjir lahar dingin di Agam, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (17/4/2024) - Nafas lega dan penuh kegembiran terpancar di wajah 4 Kepala Keluarga (KK) korban banjir lahar dingin Gunung Marapi di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Hal itu, lantaran dengan telah dibayarkannya sewa rumah bagi 4 KK selama 1 tahun ke depan oleh Minang Diaspora Network Global (MDNG), sehingga ke 4 KK ini sudah tinggal di rumah layak untuk dihuni.

Penyerahan dana bantuan sewa rumah dari Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim, Selasa (16/4/2024), disaksikan Kadis Sosial dan Kepala BPBD Agam.

Yeni dalam kesempatannya mengatakan, bantuan sewa rumah bagi 4 KK oleh MDNG mengingat rumah para korban tidak layak lagi untuk ditempati, akibat terjangan bajir lahir dingin Gunung Marapi.

Baca juga: Minang Diaspora Bantu Selimut dan Tikar bagi Korban Banjir di Kecamatan IV Angkek

"Sewa rumah atas bantuan dana dari MDNG merupakan petunjuk dari Presiden Direktur MDNG, Prof Fasli Jalal," ujar Yeni Halim.

Disampaikan Yeni, rumah yang disewakan untuk 4 KK itu kondisinya sangat baik dan bagus, sehingga diharapkan 4 KK yang menghuninya nyaman tinggal selama 1 tahun tersebut.

"Bantuan sewa rumah ini wujud kepedulian Perantau Minang se Dunia kepada korban banjir lahar dingin Gunung Marapi," tuturnya.

Ia mengatakan, bantuan diberikan kepada para korban terdampak bajir lahar dingin Gunung Marapi, termasuk sewa 2 rumah untuk 4 KK ini bersumber dari perantau minang yang tersebar diberbagai negara.

Baca juga: Dua Penerima Beasiswa dari PT Paragon Selesaikan Studi di Perguruan Tinggi

Menurut Yeni, perantau Minang ada di Indonesia, Kuwait, Amerika, Belanda, Australia dan lainnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: