Bupati dan Ketua TP PKK Pasbar Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Rabu, 05 Juli 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati dan Ketua TP PKK Pasbar Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana
Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi bersama Kepala DPPKBP3A Pasbar, dr Anna Rahmadia dan jajaran, foto bersama usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pada acara Gala Dinner Harganas tahun 2023, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (

PASAMAN BARAT (5/7/2023) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo serahkan Penghargaan Manggala Karya Kencana pada Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi.

Penghargaan serupa, juga diterima Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi. Penghargaan ini diserahkan pada acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2023, di Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023) malam.

Penghargaan ini merupakan hasil keberhasilan Pemkab Pasaman Barat melaksanakan program Bangga Kencana yang berfokus untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Salah satu fokus dari program Bangga Kencana yaitu penurunan stunting yang juga menjadi program strategis nasional yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI).

Baca juga: Prevalensi Stunting 35,5 Persen, TPPS Pasbar Gelar Rakor

Hasto Wardoyo mengungkapkan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan pemerintah pusat tertinggi melalui BKKBN kepada Kepala Daerah dan Ketua TP-PKK, yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

"Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 118/KEP/G2/2023, tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2023," terang Hasto.

Sementara, Titi Hamsuardi mengungkapkan rasa bersyukur dan bahagia, atas penghargaan yang diraih. Penghargaan ini, terangnya, milik semua masyarakat serta stakeholder terkait yang telah berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah pusat khususnya di bidang Bangga Kencana.

Ia menjelaskan, penghargaan yang diterima dari pemerintah pusat tersebut merupakan wujud dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam melaksanakan program Bangga Kencana.

Baca juga: Titi Hamsuardi Tinjau Pelaksanaan Imunisasi Polio di Dua Kecamatan

Karena dinilai mempunyai prestasi yang menonjol, membangun sektor kependudukan, komitmen dan kepemimpinan dalam menggerakkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, serta aktif dan mendukung kegiatan peningkatan potensi anak dan berhasil mendukung program KB Nasional.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: