Gubernur Sumut ke-14 Meninggal Dunia, Edy Rahmayadi: Beliau Banyak Tinggalkan Warisan Terbaik

Jumat, 30 Juni 2023, 02:00 WIB | Valoranews Medan | Provinsi Sumatra Utara
Gubernur Sumut ke-14 Meninggal Dunia, Edy Rahmayadi: Beliau Banyak Tinggalkan Warisan...
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, lokasi dia disemayamkan, di Pardede Hall, Jalan DR TD Pardede Medan, Rabu. (humas)

MEDAN (28/6/2023) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama istri, melayat Rudolf M Pardede, Gubernur Sumut ke-14 yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Medan, Selasa (27/6/2023).

"Atas nama masyarakat Sumatera Utara, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan tabah," ungkap Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, lokasi dia disemayamkan, di Pardede Hall, Jalan DR TD Pardede Medan, Rabu.

Rudolf M Pardede merupakan warga sipil pertama Gubernur Sumut sejak Orde Baru.

Menurut Edy Rahmayadi, Rudolf yang menjabat periode 10 Maret 2006 -15 Juni 2008 itu, banyak meninggalkan warisan pada Sumut. Warisan tersebut antara lain infrastruktur, tata kelola pemerintahan, pengembangan SDM dan lainnya.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

"Kita semua akan seperti beliau (meninggal dunia) hanya masalah waktu, tetapi apakah kita bisa mewariskan hal yang berharga kepada generasi selanjutnya seperti yang sudah dilakukan beliau? Kita harap kita mampu melakukan itu," kata Edy Rahmayadi.

Beberapa kali, tampak Edy Rahmayadi memberikan semangat kepada anak-anak Rudolf M Pardede serta keluarga yang ditinggalkan.

Begitu juga dengan Ketua TP PKK Nawal Lubis yang mencoba menghibur istri mendiang dan keluarga lainnya.

Rudolf M Pardede meninggal dunia pada usia 81 tahun karena sakit. Gubernur kelahiran 4 April 1942 di Balige ini, meninggalkan empat orang anak dan istri Vera Natari Tambunan.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

"Mari kita sama-sama doakan agar beliau mendapat tempat yang paling mulia di sisi Tuhan YME, beliau memiliki jasa yang luar biasa kepada Sumatera Utara," kata Edy Rahmayadi.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH