JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Edy Rahmayadi: Pers itu Jujur, Berani, Tulus dan Ikhlas

Rabu, 28 Juni 2023, 10:00 WIB | Valoranews Medan | Provinsi Sumatra Utara
JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Edy Rahmayadi: Pers itu Jujur, Berani, Tulus dan...
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi jadi pembicara pada diskusi yang diselenggarakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan. (humas)

MEDAN (26/6/2023) - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meminta media atau pers, harus terus bersikap jujur, berani, tulus dan ikhlas.

"Jujur itu benar-benar melaksanakan tugas itu. Berani, itu siapapun yang anda hadapi jangan gentar kalau ditekan atau dikasih amplop sudah miring. Tulus, kita tulus memang bekerja mempersembahkan pada rakyat kita. Terakhir ikhlas, ikhlas itu kita berserah pada Tuhan," kata Edy di Medan, Senin.

Harapan itu disampaikan Edy Rahmayadi saat jadi pembicara pada diskusi yang diselenggarakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara.

Dikusi ini mengangkat tema tentang 'Peningkatan Ekosistem Media Siber di Sumut dalam Mewujudkan Sumut Bermartabat Anti Korupsi.' Diskusi digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

Dikesempatan itu, Edy Rahmayadi meminta media atau pers, terus mengawasi sekaligus mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam menjalankan program pembangunannya.

"Anda (pers/media) berperan dua, mengawasi dan mendukung berjalannya pemerintahan. Jangan hanya mengawasi," tegas Edy Rahmayadi.

Edy juga menganggap pers sebagai teman bertukar pikiran. Khususnya bertukar pikiran untuk membangun Sumut.

"Saya apresiasi JMSI ini sebagai teman berpikir, teman berdebat, kita harus saling mengisi kekurangan karena Sumut ini kita punya," ujar Edy.

Baca juga: Dugaan Korupsi Proyek Jalur Ganda Kereta Api, KPK Tetapkan Pengusaha Muhammad Suryo jadi Tersangka

Sementara itu, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK, Amir Arief yang jadi pembicara di sesi diskusi itu menyebut, media berperan meningkatkan integritas pemerintahan.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: