Effendi Syahputra Borong Saham Mayoritas PSPS Pekanbaru dari Pengusaha Malaysia

Senin, 26 Juni 2023, 17:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Kota Pekanbaru
Effendi Syahputra Borong Saham Mayoritas PSPS Pekanbaru dari Pengusaha Malaysia
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun umumkan Effendi Syahputra sebagai CEO PSPS Pekanbaru di hadapan ribuan masyarakat dalam malam puncak Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru, Ahad (25/6/2023) malam. (humas)

PEKANBARU (26/6/2023) -- Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun umumkan Effendi Syahputra sebagai Chief Executive Officer (CEO) PSPS Pekanbaru. Hal ini sekaligus menandai kembalinya klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Bertuah ke kandang, setelah setahun lebih berada di luar Provinsi Riau.

"Banyak yang bertanya ke saya melalui whatsapp, siapa sebenarnya investor PSPS Pekanbaru. Malam ini saya sampaikan, CEO PSPS Pekanbaru yang baru adalah Effendi Syahputra," kata Muflihun di hadapan ribuan masyarakat dalam malam puncak Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru, Ahad (25/6/2023) malam.

Tak hanya mengumumkan CEO baru, Muflihun juga mengungkapkan kalau sudah ada pemain baru yang dikontrak untuk bermain di musim depan yakni Supardi. Supardi ini adalah pemain senior yang kemarin bermain di Persib Bandung.

"Kita harapkan beliau bisa jadi yang dituakan di tim, bisa mengayomi pemain di Askar Bertuah. Ini bukti keseriusan kita," katanya.

Muflihun berharap, ketika nanti PSPS bertanding di Liga 2 diharapkan masyarakat bisa meramaikan stadion Rumbai.

"Mari kita berikan dukung. Kita sudah kehilangan PSPS setahun lebih, sedih tentunya. Dan hari ini PSPS kembali ke Pekanbaru, kita tentu sangat senang," sebutnya.

Dikesempatan itu, Muflihun juga mengingatkan para suporter, jangan sampai terjadi lagi keributan. Tidak ada lagi bakar membakar stadion seperti yang sudah lalu.

"Mari kita jadikan PSPS klub terbaik di Pekanbaru bahkan di nasional," harapnya.

Alasan Beli dari Pengusaha Malaysia

CEO PSPS Pekanbaru, Effendi Syahputra mengungkap alasan, mengapa mau berinvestasi di PSPS Pekanbaru. Kemudian, juga mau membeli saham mayoritas PSPS dari pemilik sebelumnya, Norizam Tukiman.

Ternyata hal ini tak luput dari campur tangan Pj Walikota Pekanbaru yang selalu meyakinkan pihaknya untuk mau berinvestasi sepakbola di Bumi Lancang Kuning.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: