Lomba Masak Serba Ikan, Muflihun: Lahirkan Produk Kuliner Khas Pekanbaru

Senin, 26 Juni 2023, 05:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Kota Pekanbaru
Lomba Masak Serba Ikan, Muflihun: Lahirkan Produk Kuliner Khas Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mencicipi hasil masakan peserta Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Pekanbaru di area Pekan Raya Pekanbaru, di Jalan Cut Nyak Dien, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (26/6/2023) -- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menilai, Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Pekanbaru ini, bertujuan mempromosikan bahwa ikan itu adalah makanan dengan kandungan protein baik.

"Menu ikan bisa jadi pilihan bagi masyarakat," ungkap Muflihun saat membuka lomba, Sabtu.

Lomba ini tidak hanya bertujuan menambah semarak Hari Jadi Pekanbaru ke-239 Tahun 2023. Tapi, juga jadi ajang Gemarikan atau gemar makan ikan.

Apalagi, Lomba Masak Serba Ikan akan diikuti utusan 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru. Kegiatan berlangsung di area Pekan Raya Pekanbaru, di Jalan Cut Nyak Dien.

Dikatakan Muflihun, kegiatan ini digagas Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru yang berkolaborasi dengan TP PKK Pekanbaru.

Muflihun sempat mencicipi hasil masakan peserta. Ia menyatakan bahwa masakan para peserta sangat enak.

"Ini bisa jadi produk dari UMKM di Pekanbaru," ulasnya.

Muflihun pun menantang dinas terkait, untuk menghadirkan produk unggulan khas Pekanbaru. Mereka bisa menggelar sayembara yang mendorong kreativitas pelaku UMKM dalam berkreasi.

"Mungkin kita bisa libatkan semua pihak, agar ada kuliner khas Pekanbaru. Apa yang ada di Pekanbaru," ulasnya. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: