Data dan Uraian Kasus LGBT di Sumbar Diperlukan, Irsyad Syafar: Untuk Rumuskan Kebijakan Darurat

Minggu, 25 Juni 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Data dan Uraian Kasus LGBT di Sumbar Diperlukan, Irsyad Syafar: Untuk Rumuskan Kebijakan...
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar.

PADANG (25/6/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar mengatakan, perlu data dan uraian kasus Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Sumbar, agar bisa diambil kebijakan darurat perilaku seksual menyimpang.

"Kita sangat prihatin dengan aktivitas menyimpang yang telah masuk dalam ranah akademik," ungkap Irsyad Syafar di Padang, Jumat.

Dia meminta lembaga terkait untuk menindak tegas setiap pelaku-pelaku yang menjalankan aktivitas seksual menyimpang seperti LGBT ini.

"Memang harus ada tindakan tegas untuk oknum-oknum itu, sehingga bisa memberikan efek jera dan diharapkan tidak terjadi di lembaga-lembaga lain," katanya.

Baca juga: Pemilu 2024; Dua Pimpinan DPRD dari Dapil Sumbar 5 Berbeda Nasib, Supardi Tergusur, Irsyad Syafar Mujur

Dia meminta setiap lembaga yang ada seperti kampus ataupun dinas-dinas, jika karyawannya ada yang terbukti melakukan aktivitas seksual menyimpang, segera ditindak tegas.

"Perilaku mereka itu akan mencoreng marwah Ranah Minang yang memegang filosofi Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)," tegasnya.

"Jika ada terindikasi penganut seksual menyimpang LGBT di lingkungan sekitar, laporkan kepada yang berwenang agar perilaku buruk ini tidak meraja lela," tambah dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi mengungkapkan, telah terjadi kemunduran terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam filosofis Adat Basandi Syarak (ABS)-Syarak Basandi Kitabullah (SBK).

Baca juga: Sekda Sumbar Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pengelolaan Sampah dan Perubahan SOTK

Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya persentase perilaku menyimpang di tengah masyarakat, salah satunya LGBT.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: