Polda Sumbar Persilahkan Masyarakat Manfaatkan Rumah Kebangsaan untuk Kegiatan Positif

Jumat, 23 Juni 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar Persilahkan Masyarakat Manfaatkan Rumah Kebangsaan untuk Kegiatan Positif
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan bersama Dir Intelkam Polda Sumbar, Kombes Pol Sunarya memberikan keterangan pers di Rumah Kebangsaan Polda Sumbar, Jl Gajah Mada, Padang, Rabu. (veri rikiyanto)

PADANG (22/6/2023) - Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengajak praktisi jurnalistik di Sumatera Barat, selalu menjaga sinergitas dan kekompakan.

"Semoga hubungan kita ini selalu bersama dan terjaga dengan baik," harap Kombes Dwi Sulistyawan saat silaturahmi dan kemitraan dengan insan jurnalis yang berposko di Polda Sumbar, di Rumah Kebangsaan Polda Sumbar, Jl Gajah Mada, Padang, Rabu.

Dia menyampaikan, terkait dengan adanya agen penyalur tenaga kerja tidak resmi yang berhubungan dengan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), agar dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Tolong rekan-rekan (wartawan) maupun warga, untuk informasikan pada kami, kalau ada informasi tersebut, sampaikan saja. Nanti akan kami tindaklanjuti," sebut Kombes Dwi Sulistyawan.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Polres dan Sat Brimob Polda Sumbar Buka Dapur Umum di Tarusan

Kemudian, ia juga mengajak awak wartawan untuk bersama-sama mencegah penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya atau hoaks.

Sementara, Dir Intelkam Polda Sumbar, Kombes Pol Sunarya yang ikut hadir dalam kegiatan itu mengatakan, rumah kebangsaan ini awalnya digagas oleh tujuh organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Sumbar.

"Tujuannya untuk mereka kumpul, memberikan kontribusi, saran, masukan, ide atau gagasan terhadap situasi perkembangan terkini," katanya.

Ternyata, kata Kombes Sunarya, rumah kebangsaan ini sangat diperlukan. Karena, sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ajak Korban Banjir Bersedia Dievakuasi

"Saya sebagai penanggungjawab di Sumbar mempersilahkan menggunakan rumah kebangsaan ini bagi siapa saja, baik itu LSM atau kelompok masyarakat dengan tujuannya untuk hal-hal positif," pungkasnya.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: