DPMPPKB Tanah Datar Tetapkan Jadwal Rakor Penyusunan RKP Nagari 3 Juli sampai 10 Agustus 2023

Jumat, 23 Juni 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
DPMPPKB Tanah Datar Tetapkan Jadwal Rakor Penyusunan RKP Nagari 3 Juli sampai 10 Agustus...
DPMPPKB Tanah Datar, Herru Rachman memberikan sambutan pada Rakor tentang jadwal Musyawarah Nagari (Musna), di aula DPMPPKB Tanah Datar, Kamis. (istimewa)

TANAH DATAR (23/6/2023) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana (DPMPPKB) Tanah Datar, gelar rapat koordinasi tentang jadwal Musyawarah Nagari (Musna).

Rapat koordinasi penetapan jadwal ini, sekaligus dimanfaatkan untuk mengevaluasi pelaksanaan Musna tahun 2022 untuk dijadikan arah perbaikan pelaksanaan Musna tahun 2023

"Apa kelemahan kita tahun lalu, dalam pelaksanaan Musna. Dari kelemahan itu, apa yang harus kita perbaiki di tahun 2023 ini," ucap Sekretaris DPMPPKB Tanah Datar, Herru Rachman dalam Rakor yang digelar di aula DPMPPKB Tanah Datar, Kamis.

Musyawarah Nagari (Musna) ini beragendakan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari. Ini merupakan momen strategis buat nagari, membuat program dan kegiatan pembangunan yang menyejahterakan.

Baca juga: Perkara Narkoba Mendominasi Pidana Umum yang Ditangani Kejari Pasbar

Musna ini, yang mengawali adanya usulan-usulan program dan kegiatan yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) nagari dan kebutuhan masyarakat.

Rapat ini juga dikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra, Inspektur, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala BPKD, Sekretaris DPRD, Camat se-Kabupaten Tanah Datar dan Tenaga Ahli P3MD.

Herru Rachman menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang telah disusun DPMPPKB, Musna Penyusunan RKP Nagari telah ditetapkan dari tanggal 3 Juli sampai 10 Agustus 2023.

Selain itu, katanya, DPMPPKB juga akan membentuk tim untuk mendampingi pelaksanaan Musna di seluruh Nagari.

Baca juga: Kejari Pasbar Musnahkan 46 Barang Bukti Tindak Pidana Umum, Shabu Diblender, Ganja Dibakar

"Ada empat tim yang kita bentuk, dimana tim langsung turun dalam satu hari kerja sesuai jadwal Musna," jelas Heru.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: