79 TPA di Nagari Lubuk Basung Gelar Pawai Khatam Al Quran, Ini Pesan Bupati Agam

Selasa, 20 Juni 2023, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
79 TPA di Nagari Lubuk Basung Gelar Pawai Khatam Al Quran, Ini Pesan Bupati Agam
Asisten II Setdakab Agam, Jetson melepas peserta pawai Khatam Al-Qur'an TPQ/MDA VI tingkat Nagari Lubuk Basung, di Simpang IV Tangah, Senin. (humas)

AGAM (19/6/2023) - Asisten II Setdakab Agam, Jetson mengatakan, pawai Khatam Al Quran TPQ/MDA ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan pelaksanaan Khatam Al Quran, sekaligus pemberitahuan pada masyarakat.

"Melalui pawai ini masyarakat akan tahu, bahwasannya anak-anak kita telah menyelesaikan baca tulis Al-Qur'an," ungkap Jetson saat mewakili bupati Agam melepas peserta pawai Khatam Al-Qur'an TPQ/MDA VI tingkat Nagari Lubuk Basung, di Simpang IV Tangah, Senin.

Pawai yang diikuti ratusan peserta ini, dimeriahkan dengan tambua tansa, diarak dari Simpang IV Tangah hingga Kantor Nagari Lubuk Basung.

Diharapkannya, Khatam Al-Qur'an terus dilaksanakan, karena ini suatu kebanggaan bagi santri dan orang tuanya.

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

Pelaksanaan Khatam Al-Qur'an ini sudah menjadi bagian visi misi Pemerintah Kabupaten Agam di bidang keagamaan.

Apalagi, katanya, Khatam Al-Qur'an menjadi warisan budaya tak benda di Kabupaten Agam, yang telah diakui Mendikbud Ristek RI.

"Khatam ini bukan akhir dari belajar baca tulis Al-Qur'an, tapi awal untuk menjadi lebih baik disegi bacaan dan hafalannya," sebut Jetson.

Diharapkan, santri yang dikhatam untuk terus meningkatkan kemampuannya membaca Al-Qur'an, hingga mampu menghafal dan mendalami isi kandungan ayat suci tersebut.

Baca juga: Ketua PA Lubuk Basung Silaturahmi dengan Bupati Agam, Ini Harapan Andri Warman

"Kepada orang tua, dorong anak-anaknya untuk belajar tahfiz, karena ini akan memperdalam keimanan mereka selain meningkatkan kemampuan bacaan dan hafalan," sebutnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: