Pengolahan Makanan dari Bahan Dasar Ikan jadi Materi Pertemuan Bulanan DWP Agam

Rabu, 14 Juni 2023, 11:00 WIB | Kuliner | Kab. Agam
Pengolahan Makanan dari Bahan Dasar Ikan jadi Materi Pertemuan Bulanan DWP Agam
Penasehat DWP Agam, Yenni Andri Warman bersama El Edi Busti (Ketua DWP Agam) dan jajaran pengurus, saat pelatihan cara mengolah masakan dengan bahan dasar ikan di aula kantor bupati Agam di Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (13/6/2023) -- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Agam, El Edi Busti mengungkapkan, agenda pertemuan rutin bulan Juni, diisi dengan agenda pelatihan cara mengolah makanan dengan bahan dasar ikan.

"Ikan memiliki banyak manfaat bagi tubuh," ungkap El Edi Busti saat pertemuan bulanan yang digelar di aula kantor bupati Agam di Lubuk Basung, Selasa.

Namun, terkadang sering dijumpai anak-anak yang tidak suka dengan ikan. Oleh sebab itu, kata dia, diperlukan kreativitas dalam mengolah ikan agar rasanya jadi lebih enak dan menarik.

Seperti, mengolahnya jadi bakso, siomay dan lain sebagainya.

Baca juga: Jokowi Buka Pameran Inacraf 2023, Stand Kabupaten Agam Diserbu Pembeli

"Mari kita ambil manfaat dari kegiatan hari ini dengan menyerap dan mempraktekkan ilmu yang diberikan oleh narasumber untuk menambah inovasi menu masakan di rumah," ujarnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Agam, Yenni Andri Warman mengatakan, pertemuan bulanan, selain menjalin silaturahmi antar anggota, juga merupakan sarana yang bisa dimanfaatkan untuk saling memberi dan menerima informasi.

Kegiatan DWP Agam pada pertemuan bulan kali ini, terang Yenni, sejalan dengan jabatannya sebagai Ketua Forum peningkatakan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam.

Yenni menyebutkan, saat ini pihaknya tengah gencar melakukan diversifikasi olahan ikan.

Yenni juga mengapresiasi kegiatan DWP Agam. "Melalui pelatihan ini kita berharap konsumsi ikan di Kabupaten Agam akan lebih meningkat," ucapnya. (kyo)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: