UMKM Mentawai Ambil Bagian di Ajang Penas Tani dan Nelayan XVI, Ini Pesan Bupati

Minggu, 11 Juni 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
UMKM Mentawai Ambil Bagian di Ajang Penas Tani dan Nelayan XVI, Ini Pesan Bupati
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak meninjau stand UMKM Mentawai di arena Penas Tani dan Nelayan XVI di Lanud Sutan Syahrir, Ahad. (humas)

PADANG (11/6/2023) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak mengapresiasi keikutsertaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai, diajang Penas Tani dan Nelayan XVI di Padang, 10-15 Juni 2023.

"Dengan mengajak pelaku UMKM Mentawai beserta produk yang dihasilkan merupakan kesempatan emas untuk melakukan promosi di iven tingkat nasional," ungkap Fernando saat meninjau stand Kabupaten Kepulauan Mentawai di arena Penas Tani di Lanud Sutan Sjahrir Padang (eks Tabing-red), Ahad.

Sejumlah produk UMKM Mentawai yang dipamerkan di iven itu di antaranya Batik Mentawai, Minyak Atsiri, Sagu dan Pisang Frozen serta lainnya.

Dikesempatan itu, Fernando meminta pelaku UMKM Mentawai, untuk selalu meningkatkan mutu dan variasi produk yang dihasilkan.

Baca juga: Dinas Kesehatan Mentawai Gagas Kebun Herbal Kukuet, Bupati: Layak jadi Destinasi Wisata

"Dengan kualitas terbaik serta varian yang banyak, tentunya akan semakin membuka kesempatan untuk dilirik pasar di luar Mentawai," terangnya. (*)

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis Prokopim Mentawai

Bagikan: