Relawan Orang Muda Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Padang

Senin, 05 Juni 2023, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Relawan Orang Muda Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Padang
Tenaga medis dari relawan Orang Muda Ganjar (OMG) memeriksa kesehatan warga Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Ahad. (istimewa)

PADANG (4/6/2023) - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) gelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

"OMG, hari ini mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat, terutama kelompok nelayan di Kota Padang," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Relawan OMG Sumbar, Muhammad Fajri disela kegiatan, Ahad.

Menurut Fajri, ada kekurangan dalam upaya perawatan kesehatan di lingkungan nelayan. Karena itu, pihaknya hadir di wilayah tersebut.

Dalam menggelar kegiatan ini, OMG terinspirasi dari sosok bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Baca juga: Polres Pasaman Barat Gelar Pengobatan Gratis di 11 Kecamatan

"Kami juga mendorong ini agar sesuai dengan spirit Pak Ganjar, bagaimana membangun Indonesia sehat melalui nelayan. Itu jadi latarbelakang kami untuk mengadakan cek kesehatan di Sumbar," ungkapnya.

Fajri berharap, pengecekan kesehatan tersebut bisa memberikan kesadaran dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Tak bisa dimungkiri, nelayan salah satu penopang ekonomi Indonesia. Jadi, kami berusaha mengedukasi masyarakat dan berusaha hadir di tengah mereka untuk meningkatkan kesehatan," kata Fajri.

Sukarelawan yang diisi oleh para pemuda tersebut sekaligus mendeklarasikan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia pada 2024-2029.

Baca juga: Kelompok L-15 Keperawatan Unand Gelar Pengabdian Masyarakat

"Fokus kami juga mendorong dan mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai presiden melalui deklarasi OMG di Sumbar," ujar pria berusia 24 tahun tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: