Kunjungi Sekolah dan Puskesmas di Pagai Selatan; Ini Pesan Pj Bupati ke Guru dan Nakes

Minggu, 04 Juni 2023, 13:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Kunjungi Sekolah dan Puskesmas di Pagai Selatan; Ini Pesan Pj Bupati ke Guru dan Nakes
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dan jajaran, foto bersama dengan paramedis di Puskesmas Bulasat, saat kunjungan kerjanya ke Pagai Selatan, Jumat. (humas)

MENTAWAI (2/6/2023) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak kunjungi SMAN 1 Pagai Selatan dan SDN 25 Malakopa Pagai Selatan. Dia melihat, masih kurangnya sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar di kedua sekolah itu.

Dalam arahannya, Fernando berharap, majelis guru kedua sekolah untuk tetap semangat dalam mengajar.

"Untuk ibu asrama, tetap semangat dalam menjaga anak-anak yang tinggal di asrama. Saya mengapresiasi pengabdian dan perjuangan bapak ibu di sini luar biasa," ungkap Fernando dalam kunjungan kerjanya ke Pagai Selatan, Jumat.

Dia berpesan, tetap semangat dan tetap kompak dalam mendidik generasi penerus ini, jadi anak yang sukses dan behasil di masa depan.

Baca juga: Perangkat Jaringan Internet di SMAN 1 Pagai Selatan Dirusak

Dalam kunjungan ini, Fernando juga mendengarkan aspirasi dari guru-guru SMAN 1 Pagai Selatan yang menyampaikan masih kurangnya asrama untuk anak-anak sekolah.

Selain itu, kurangnya makanan yang bergizi untuk anak-anak yang tinggal di asrama.

Sedangkan di SDN 25 Malakopa, para guru menyampaikan aspirasi berupa fasilitas internet sebagai sarana dalam proses belajar mengajar.

Setelah megunjungi SMAN 1 Pagai Selatan dan SDN 25 Malakopa, Fernando melanjutkan kunjungannya ke Puskesmas Bulasat.

Di sini, Fernando melihat infrastruktur dan pelayanan yang diberikan tenaga kesahatan kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Bulasat, Erika Horbo menyampaikan keluhan infrastruktur yang masih terbatas serta kekurangan kendaraan untuk operasional, AC dan UGD yang kecil.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: