Perwatar dan IKTD Bukittinggi Gelar Halal Bihalal, Ini Pesan Wawako

Minggu, 04 Juni 2023, 13:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Perwatar dan IKTD Bukittinggi Gelar Halal Bihalal, Ini Pesan Wawako
Wawako Bukittinggi, Marfendi saat hadiri silaturahmi dan halal bihalal Perwatar dan IKTD di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/6/2023) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengajak Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar), Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Bukittinggi dan sekitarnya, bersama-sama membangun kota Bukittinggi lebih baik lagi.

"Organisasi akan jadi besar apabila ada manfaat bagi anggota dan orang lain," ucap Marfendi yang juga merupakan tokoh masyarakat Kurai, saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal Perwatar dan IKTD di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Sabtu.

Sebanyak 150 orang para hadirin di acara HBH itu, disuguhkan siraman rohani oleh penceramah fenomenal, Buya H Ristawardi Dt Marajo Batungkek Ameh.

Sementara, Bupati Tanah Datar yang diwakili Kadis PMD, Abdurrahman Hadi menyampaikan, program kerja Pemkab Tanah Datar yang telah dan akan dilaksanakan.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

Dia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari perantau Perwatar, dalam rangka pembangunan Kabupaten Tanah Datar.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Bukittinggi, M Nur Idris. Dia berharap, organisasi ini tetap solid dan tidak terpecah di tahun politik ini.

"Dengan keberadaan 11 ribu orang warga Perwatar dan IKTD di kota wisata Jam Gadang ini, yang rata rata berprofesi sebagian besar sebagai pedagang, sebagian mereka telah sukses telah memiliki sejumlah petak toko di sejumlah Pasar Aua Kuning Bukittinggi dan ini patut kita bangga selaku orang Tanah Datar," pungkasnya.

Sementara, Anggota DPRD Bukittinggi, Rahmi Brisma mengakui, warga Perwatar yang memiliki kelebihan, bisa bantu warganya yang kurang mampu.

Baca juga: Halal Bihalal Pujakusuma Sumut, Pj Gubernur: Jaga Kekompakan

"Semoga kedepan silaturrahmi antar warga Perwatar tetap terjaga," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: