Supardi: Inapkan Jemaah Umroh di Asrama Haji Tabing Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Sabtu, 03 Juni 2023, 22:20 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Supardi: Inapkan Jemaah Umroh di Asrama Haji Tabing Sebelum Berangkat ke Tanah Suci
Ketua DPRD Sumbar, Supardi berdialog dengan Afrizen (Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Kemenag) saat kunjungan kerja ke Asrama Haji Tabing, Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (3/5/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan, sebelum jamaah berangkat ke tanah suci khususnya jemaah umroh, sebaiknya menginap di asrama haji sebelum diterbangkan ke tujuan.

Jika diinapkan di hotel, fungsi asrama haji tidak berjalan dengan baik, karena tak termanfaatkan dengan maksimal.

"Untuk pelaksanaan haji, sudah pasti jamaah menginap di asrama haji. Namun untuk umroh, kita harapkan agar juga bisa memanfaatkan asrama haji untuk menginap, sebelum berangkat ke tanah suci," tutur Supardi saat meninjau kesiapan Asrama Haji Tabing, Padang, Sabtu.

Ditambahkannya, ia siap jadi penghubung antara pihak asrama haji dengan Asita, agar dalam melaksanakan ibadah umroh, para jamaah diinapkan di asrama haji.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Supardi juga memberikan saran untuk peningkatan fasilitas, sehingga menjadi jauh lebih nyaman, termasuk penyediaan galeri atau gerai penjualan souvenir selama musim haji atau iven lainnya.

"Jika perlu, berdayakan koperasi untuk mengelolanya, sehingga berjalan baik dan jelas sasaran serta capai dalam pengelolaan berbagai gerai di asrama haji ini," tukas Supardi.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Kemenag, Afrizen berterimakasih atas kunjungan Ketua DPRD Sumbar beserta jajaran karena mereka amat membutuhkan dukungan dalam suksesnya penyelenggaraan haji, baik tahun ini maupun tahun berikutnya.

"Kami sangat berharap, dapat dukungan untuk peningkatan pelayanan jamaah calon haji dari DPRD Sumbar, baik dukungan moril maupun anggaran," tutur Afrizen.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

Selain menyampaikan rasa terimakasih dan berbagai permohonan,Afrizen juga menyampaikan berbagai kendala, yang memang harus segera dicarikan solusinya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: