LATSITARDANUS XLIII 2023 di Pessel: RUSMA YUL ANWAR: Semoga Ini Memberikan Manfaat Bagi Kabupaten Pessel

Minggu, 21 Mei 2023, 15:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
LATSITARDANUS XLIII 2023 di Pessel: RUSMA YUL ANWAR: Semoga Ini Memberikan Manfaat Bagi...
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar foto bersama dengan Forkopimda dan peserta Latsitarda Nusantara XLIII 2023 di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jumat (19/5/2023). (humas)

PESISIR SELATAN (21/5/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menghadiri upacara pembukaan Latsitardanus XLIII 2023 di Halaman Istana Gubernuran Sumbar, Jumat (19/5/2023).

Upacara Pembukaan Latsitardanus dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Pol Litsyo Sigit Prabowo.

Panglima TNI RI Laksamana Yudo Margono berpesan, kepada seluruh peserta Latsitardanus untuk menghindari sikap arogan.

"Saya harap praja dan taruna-taruni yang mengikuti kegiatan ini tetap bersikap sopan, hindari sikap arogan, patuhi aturan yang berlaku, terutama kearifan lokal disini. Pahami, hayati dan budayakan semangat integrasi," tuturnya.

Baca juga: PASCA BENCANA: Bupati Pessel Kunjungi Kampung Langgai Sutera

Ia melanjutkan, Latsitarda Nusantara merupakan realisasi kegiatan integratif Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, yang diselenggarakan setiap akhir pendidikan.

Kegiatan ini, mengikutsertakan praja IPDN, dan beberapa peserta dari instansi pendidikan berbasis pemerintahan, serta mahasiswa dari universitas setempat.

"Latsitarda yang diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum membangun sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, melalui kerja nyata di lapangan Latsitarda menjadi sarana memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucap Panglima TNI.

Baca juga: BENCANA BANJIR DAN LONGSOR, Rusma Yul Anwar: Perbaikan Infrastruktur di Koto XI Tarusan Disegerakan

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Latsitarda Nusantara bertujuan untuk menumbuhkan kembangan jiwa perjuangan, cinta tanah air dan semangat gotong royong bagi para Taruna dan Mahasiswa.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: