LATSITARDANUS XLIII 2023 di Pessel: RUSMA YUL ANWAR: Semoga Ini Memberikan Manfaat Bagi Kabupaten Pessel

Minggu, 21 Mei 2023, 15:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
LATSITARDANUS XLIII 2023 di Pessel: RUSMA YUL ANWAR: Semoga Ini Memberikan Manfaat Bagi...
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar foto bersama dengan Forkopimda dan peserta Latsitarda Nusantara XLIII 2023 di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jumat (19/5/2023). (humas)

Dalam kegiatan ini, para peserta akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, dengan sasaran fisik dan non fisik.

Seperti; perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni, dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, karena Kabupaten Pessel dipercaya menjadi salah satu dari 5 (lima) daerah di Sumatera Barat, untuk menjadi tuan rumah Latsitarda Nusantara yang akan dilaksanakan dari 19 Mei s.d 7 Juni 2023 ini.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR Imbau Koperasi Berjalan Sesuai Ketentuan

Kelima daerah tersebut: Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kabupaten Pasaman, Kota Padang, Kota Pariaman, dan Kota Solok.

"Kami dari pemkab Pessel, akan berusaha semaksimal mungkin, untuk menyukseskan Latsitarda Nusantara ini," ucap Rusma Yul Anwar.

Ia melanjutkan, cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya: pengaspalan jalan, pengecatan jembatan, penyuluhan bagi generasi muda, dan lainnya.

"Semoga ini memberikan manfaat bagi Kabupaten Pessel," lanjutnya.

Diketahui, Latsitardanus XLIII 2023 diikuti 1300 Taruna Putra dan Putri Akademi TNI, yang berasal dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan juga Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara, serta Praja IPDN.

Para taruna tingkat akhir ini terbagi dalam tiga gelombang yakni Gel-1 Mentarlat dan Kompi BS, Gel-2 Yontarlat 1/Macan Yontarlat 2/Hiu, dan Gel-3 Yontarlat 3/Elang dan Yontarlat 4/Kijang.

Wilayah pelatihan mereka pun terbagi ke dalam lima Kabupaten/Kota di Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: