Target 50 Ribu, Mendaftar 20 Ribu Orang: Baru 9 Ribu Peserta Penas KTNA Booking Tempat, DPRD Sumbar Minta Pemprov Proaktif

Kamis, 18 Mei 2023, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Target 50 Ribu, Mendaftar 20 Ribu Orang: Baru 9 Ribu Peserta Penas KTNA Booking Tempat,...
Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Mochklasin.

PADANG (16/5/2023) - Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Mochklasin menilai, target peserta iven Penas KTNA XVI 2023, masih terealisasi di angka 50 persen dari target 40 hingga 50 ribu peserta.

"Hingga saat ini, peserta yang mendaftar masih dikisaran 20 ribu orang. Dari angka ini, baru sembilan ribu yang telah booking tempat. Ini perlu jadi perhatian dan langkah-langkah strategis dari Pemprov Sumbar," ungkap Mochklasin di Padang, Selasa.

Ditegaskan, Penas KTNA XVI 2023 merupakan iven nasional yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumbar. Karena itu, iven ini harus sukses.

"Kita di Komisi II DPRD Sumbar meminta panitia, segera menuntaskan hal ini dalam waktu sepekan," katanya

Baca juga: Pansus RPJPD Sumbar Bahas Hasil Konsultasi dengan Mitra Kerja, Ini Kata Mochklasin

Dia berharap, panitia segera menghubungi provinsi lain untuk mengonfirmasi kehadiran. Juga meminta bantuan kementerian, agar usaha itu berjalan maksimal.

"Untuk berhubungan lintas provinsi perlu campur tangan pemerintah pusat, sehingga kinerja Dinas Pertanian untuk berkoordinasi, harus intens terkait ini," terangnya.

"Begitupun KTNA Provinsi Sumbar yang harus menghubungi KTNA di provinsi lain. Jangan sampai persiapan kita telah maksimal, namun jumlah peserta tidak sesuai dengan harapan," katanya.

Dikatakan, Penas KTNA XVI tahun 2023 ini, akan diadakan sejumlah kegiatan. Salah satunya gelar teknologi. Panitia pun terbagi dari tingkat pusat, provinsi hingga kota.

Baca juga: Sarpras UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Sumbar Minimalis, Ini Kata Mochklasin

Persiapan secara keseluruhan untuk teknis penyelenggaraan telah 85 persen, persiapan sarana prasarana telah memadai, termasuk pada tempat pusat acara di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: