Target 50 Ribu, Mendaftar 20 Ribu Orang: Baru 9 Ribu Peserta Penas KTNA Booking Tempat, DPRD Sumbar Minta Pemprov Proaktif

Kamis, 18 Mei 2023, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Target 50 Ribu, Mendaftar 20 Ribu Orang: Baru 9 Ribu Peserta Penas KTNA Booking Tempat,...
Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Mochklasin.

Di Lanud Sutan Sjahrir tersebut, ada beberapa venue yang digunakan untuk berbagai kegiatan, begitupun nantinya ada rekayasa lalu lintas di saat pembukaan, telah terakomodir oleh panitia.

"Soal akomodasi peserta utama yaitu petani dan nelayan telah disediakan rumah-rumah penduduk ataupun penginapan lainya. Begitupun untuk tamu VVIP telah ada disediakan hotel yang ada di Kota Padang," katanya.

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri mengatakan, momentum Penas KTNA tahun 2023 yang diselenggarakan di Sumbar, harus ditangkap sebagai peluang mempromosikan potensi daerah,

Baca juga: Mochklasin Serahkan 17 Unit Longtail di Teluk Nibung dan BPS Ketenagakerjaan untuk 5 Kecamatan

Namun, dia melihat, masih ada ketidaksiapan panitia dalam penyelenggaraan. Hal itu bisa dilihat dari kurang sosialisasi dan promosi di berbagai daerah.

"Hingga sekarang, baliho Penas KTNA saja belum banyak, padahal harus meriah," terangnya.

Di kabupaten/kota lainya saja, terang dia, belum ada pemberitahuan melalui spanduk-spanduk atau segala macamnya. Padahal yang akan datang itu presiden pada acara pembukaan, namun kemeriahannya belum terasa.

Dia berharap, pemerintah daerah lebih serius lagi untuk mempersiapan Penas KTNA 2023. Kesuksesan perhelatan besar ini, merupakan marwah Sumbar sebagai tuan rumah. Jadi jawab kepercayaan pemerintah pusat itu dengan kesuksesan.

Pelaksanaan Penas KTNA 2023 dimulai pada tanggal 10-15 Juni 2023.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Penas KTNA XVI di Sumbar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar Hansastri mengatakan kehadiran presiden akan membuat Penas KTNA XVI semakin mendapat perhatian dari seluruh provinsi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: