20 Bacaleg PDIP Diterima KPU Mentawai, di antaranya Terdapat Nama Bakal Calon Bupati

Kamis, 11 Mei 2023, 15:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
20 Bacaleg PDIP Diterima KPU Mentawai, di antaranya Terdapat Nama Bakal Calon Bupati
Sekretaris PDIP Mentawai, Hendri Dori Satoko.

MENTAWAI (11/5/2023) - Sekretaris PDIP Mentawai, Hendri Dori Satoko mengatakan, partainya telah daftarkan 20 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke Kantor KPU Mentawai, Kamis.

"Berkas pendaftaran kita sudah diterima KPU dan dinyatakan lengkapi. Pendaftaran PDIP ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," ungkap Hendri Dori Satoko.

Dikatakan Hendri, seiring diterimanya berkas Bacaleg PDIP oleh KPU Mentawai, selanjutnya akan diverifikasi kelengkapan administrasinya hingga kemudian ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT) nantinya.

Dalam pemilu legislatif 2024 nanti, terang dia, PDIP Mentawai menargetkan 6 dari 20 kursi yang akan diperebutkan pada 4 Dapil di wilayah kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca juga: RAKER EVALUASI PEMILU, Medo Patria: Ini Penting untuk Pelaksanaan Pilkada

"PDIP akan berusaha bertahan dari tahun periode sebelumnya. Dan tahun 2024 nanti pertarungan semakin berat dan PDIP akan berusaha memenangkan pertarungan. Sehingga jabatan Ketua DPRD periode besok masih kita pegang" ungkapnya

Untuk bakal calon Bupati Kepulauan Mentawai nantinya, Hendri masih enggan membeberkan nama yang akan diusung.

Namun, kata dia, nama calon bupati dari PDIP sudah dikantongi oleh PDIP termasuk telah didaftarkan dari 20 orang ini.

"Kita harus bertarung di Pileg lebih dahulu. Target suara harus mencapai 20 persen sehingga bisa mengusulkan nama satu calon bupati nantinya," ujar Hendri.

Baca juga: PEMILU 2024, Bawaslu Pessel: Ada Satu Gugatan PHPU di TPS Bayang

Bacaleg yang sudah mendaftar kata Hendri Diri Satoko, terdapat nama nama mantan Bupati Mentawai Edison Saleleubaja yang maju dalam Pileg DPRD Kabupaten.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: