Kemensos Distribusikan Bantuan bagi Warga Terdampak Gempa pada 4 Desa di Mentawai

Jumat, 14 April 2023, 22:02 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Kemensos Distribusikan Bantuan bagi Warga Terdampak Gempa pada 4 Desa di Mentawai
Plt Sekda Mentawai, Rinaldi menerima secara simbolis bantuan dari Kementrian Sosial RI untuk korban gempa di Mentawai, Rabu pagi. (daniwarti)

MENTAWAI (14/4/2023) - Plt Sekda Mentawai, Rinaldi mengungkapkan, pasca gempa berkekuatan 6.9 SR di Mentawai pada Selasa dinihari pukul 03.00 WIB, pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial serahkan bantuan pengisian lumbung pangan.

"Ini merupakan bantuan rutin sekaligus bersamaan dengan tindaklanjut dari penanganan korban gempa yang terjadi Selasa dinihari," terang Rinaldi, usai serah terima bantuan, Rabu pagi.

Dikatakan Rinaladi, usai diterima Pemkab Mentawai, bantuan ini langsung didistribusikan pada warga terdampak gempa di dua kecamatan yaitu kecamatan Siberut Utara (1 desa) dan Siberut Barat (3 desa).

"Usai gempa Selasa dinihari itu, sebagian besar warga di empat desa itu masih mengungsi karena cemas dengan gempa susulan," ungkap Rinaldi.

Baca juga: Peringatan Perang Manggopoh ke-116; Menguatkan Persatuan untuk Membangun Agam

"Semoga tidak ada lagi gempa susulan dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula," tambahnya.

Selain bantuan Kementrian Sosial, terangnya, Pemkab Mentawai juga menyalurkan bantuan dari persediaan logistik BPBD Mentawai.

Bantuan dari Kemensos itu berupa kasur, selimut, makanan siap saji dan makanan anak. Kemudian, sandang bayi, sandang dewasa, bumbu nasi kuning dan lauk pauk siap saji. (dni)

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: