Bamus DPRD Sumbar Kunjungan Kerja ke Riau, Dorong Realisasi Rencana 3 Kerjasama

Selasa, 09 Mei 2023, 12:59 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bamus DPRD Sumbar Kunjungan Kerja ke Riau, Dorong Realisasi Rencana 3 Kerjasama
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar didampingi anggota Bamus DPRD Sumbar, bertukar cenderamata dengan pimpinan DPRD Riau dalam agenda kunjungan kerja, Senin. (humas)

"Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini kedepannya dapat memberikan inovasi yang lebih efektif dan efisien serta sesuai dengan dinamika daerah masing-masing," katanya.

Dikesempatan itu, anggota Bamus, Arkadius Dt Intan Bano meminta DPRD Riau mendorong pemerintah provinsi (Pemprov)-nya untuk segera merealisasikan kerjasama pada sektor pertanian, pariwisata dan infrastruktur dengan Sumbar.

"Kita berharap, Pemprov Riau melakukan percepatan realisasi kerjasama menyangkut tiga sektor tersebut, sehingga kebutuhan Riau terhadap pemenuhan beras, sayuran, buah-buah, daging hingga ikan dari Sumbar, bisa diakomodir," ungkapnya.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

"Jadi, sekarang kita butuh jumlah rinci melalui angka-angka dan kita bisa mempersiapkannya," ujar Arkadius dt Intan Bano.

Dia mengatakan kerjasama antara Riau dan Sumbar merupakan suatu hal yang strategis untuk kedua daerah ini.

Ketika Sumbar telah menyuplai dan memenuhi kebutuhan konsumsi pangan ke Riau, Riau silahkan berwisata ke Sumbar dengan diberikan akses kenyamanan.

Sementara, Anggota Bamus DPRD Sumbar lainya, HM Nurnas mengatakan, Bamus memiliki rencana kerja (Renja) dan rencana strategis (Renstra).

Dua unsur itu memiliki jangka waktu tertentu, namun setiap pemeriksaan BPK jadwal Bamus merupakan dokumen penting yang diminta jika dilakukan pemeriksaan.

Artinya, setiap kinerja yang terkait Renja dan Renstra akan dijadikan sebagai pegangan Bamus DPRD Sumbar.

Dia mengatakan, ketika mesti terjadi perubahan jadwal Banmus yang telah ditetapkan harus melalui paripurna terlebih dulu, baru bisa diambil keputusan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: